Pola Asah Asih Asuh Anak Usia Dini di Panti Baitul Yatim di Sidoarjo Jawa Timur: studi kasus di Panti Baitul Yatim Taman Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jauharotussany, Nurul Aini (2022) Pola Asah Asih Asuh Anak Usia Dini di Panti Baitul Yatim di Sidoarjo Jawa Timur: studi kasus di Panti Baitul Yatim Taman Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul Aini Jauharotussany_D98216048.pdf

Download (3MB)

Abstract

Panti asuhan merupakan tempat penampungan anak yang tidak mempunyai orang tua dan sanak saudara panti asuhan biasanya menampung dari segala usia hingga kecil dan besar namun berbeda dengan panti asuhan baitul yatim mereka hanya merawat dan mengasuh anak usia dini dari usia bayi hingga usia smp saja dan mereka di sana menerapkan pembelajaran baca tulis al qu’an mulai sejak dini dan pola asah asih asuh di panti ini lah yang saya ingin ketahui lebih lanjut lagi dikarenakan panti ini berbeda dengan yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola asah asih asuh yang di lakukan di panti ini dan mengapa pengasuh hanya mau menerima dan merawat seperti anak nya sendiri. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dengan menggunakan metode observasi, metode wawancara , serta metode dokumentasi sebagai data pendukung hasil penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan mendeskripsikan data hasil penelitian. Untuk mengetahui seperti apa pola asah asih asuh di panti asuhan Baitul Yatim. Data hasil penelitian menunjukkan bahwa pengasuh merasa kasihan dan tidak tega jika ada anak bayi yang tidak ada yang merawatnya akhirnya beliaulah yang merawatnya dengan ikhlas maka begitu panti asuhan Baitul Yatim menjadi panti asuhan yang menerima dan mau menampung anak yang di buang dan anak yang terlantar untuk di rawat dan di asuh.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jauharotussany, Nurul Aininurulainijauharotussany04@gmail.comD98216048
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorDwijo, Al Qudus Nofiandri Eko SuciptoUNSPECIFIED2016117301
Thesis advisorMukhoiyaroh, Mukhoiyarohyaroh354@gmail.com2009047302
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Anak
Keywords: Panti Asuhan; Baitul Yatim; Pola Asah Asih Asuh; anak
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 22 Mar 2022 07:09
Last Modified: 22 Mar 2022 07:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52521

Actions (login required)

View Item View Item