Analisis kebijakan relokasi pada pendapatan pedagang di pasar Kedinding Surya Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Seira, Alda Wulan (2022) Analisis kebijakan relokasi pada pendapatan pedagang di pasar Kedinding Surya Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alda Wulan Seira_G71217027.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul”Analisis Kebijakan Relokasi Pada Pendapatan Pedagang Di Pasar Kedinding Surya Kota Surabaya” ini bertujuan untuk menjawab rumusan masalah bagaimana kebijakan relokasi pada pedagang pasar Kedinding Surya dan terhadap pendapatan pedagang pasar Kedinding Surya Kota Surabaya. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah deskriptif kualitatif yaitu memberikan penjelasan mengenai bagaimana analisis ebijakan relokasi Pasar Kedinding Surya bagi pendapatan pedagang. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder dengan menggunakan metode pengumpulan data secara observasi dan wawancara. Data wawancara diperoleh dari 2 pegawai Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surabaya serta pedagang Pasar Kedinding Surya Kota Surabaya.Hasil penelitian yang diperoleh menyatakan bahwa alasan utama Pemerintah melakukan relokasi Pasar Kedinding Surya adalah ntuk membangun taman. faktor lainnya adalah kondisi pasar yang memang sudah tidak layak, kumuh dan rawan banjir.. namun pada saat relokasi terdapat hambatan yaitu beberapa pedagang menolak untuk pindah dikarenakan jumlah stan yang didapat dirasa kurang. selain itu kebijakan relokasi cenderung berdampak negatif yaitu rata-rata pedagang mengalami penurunan pendapatan. Akibat dari penurunan pendapatan sebagian besar para pedagang belum bisa dikatakan sejahtera. Pemerintah sudah berusaha melakukan perundingan kepada para pedagang terkait pembagian jumlah stan. nantinya akan dilakukan pendataan ulang agarstan-stan kosong dapat diberikan kepada para pedagang yang membutuhkan stan lebih dari 1. Selain itu alangkah lebih baik jika para pedagang serta pengelolah pasar peningkatkan kerja sama agar dapat bangkit kembali dan ramai pembeli seperti di pasar lama.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Seira, Alda WulanAldaseira6@gmail.comG71217027
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDHimami, Fatikulfatikul@uinsby.ac.id198009232009121002
Subjects: Ekonomi
Keywords: kebijakan relokas;, pendapatan pedagang.
Depositing User: Alda Wulan Seira
Date Deposited: 22 Mar 2022 07:25
Last Modified: 22 Mar 2022 07:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52526

Actions (login required)

View Item View Item