Pengaruh kompetensi sumber daya manusia dan motivasi kerja terhadap produktivitas kerja Pegawai Kementerian Agama Kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Al Irsyad, Daffa Muhammad (2022) Pengaruh kompetensi sumber daya manusia dan motivasi kerja terhadap produktivitas kerja Pegawai Kementerian Agama Kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Daffa Muhammad Al Irsyad_B74218036.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia Dan Motivasi Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Kementerian Agama Kabupaten Gresik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan membuktikan pengaruh kompetensi sumber daya manusia dan motivasi kerja terhadap produktivitas kerja pegawai Kementerian Agama Kabupaten Gresik secara parsial dan simultan. Selain itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui niai hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen untuk memprediksi tingkat produktivitas kerja pegawai Kementerian Agama Kabupaten Gresik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan hipotesis asosiatif. Peneliti menggunakan teknik uji asumsi klasik dan uji regresi linear berganda untuk menjawab tujuan dari penelitian. Penelitian ini dilakukan di Kementerian Agama Kabupaten Gresik dengan responden sejumlah 38. Hasil dari penelitian ini adalah (1) adanya pengaruh kompetensi sumber daya manusia dan motivasi kerja terhadap produktivitas kerja. (a) Secara parsial, terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kompetensi sumber daya manusia terhadap variabel produktivitas kerja, hal ini dibuktikan nilai signifikansi yang menunjukkan nilai sebesar 0,000 < 0,05. Sejalan dengan hal tersebut, nilai signifikansi variabel motivasi kerja terhadap produktivitas kerja menunjukkan angka sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan. (b) Secara simultan, terdapat pengaruh antara variabel independen terhadap variabel dependen, hal ini dibuktikan nilai signifikansi pada tabel Annova yang menunjukkan angka 0,000. (2) Nilai hubungan antara kompetensi sumber daya manusia dan motivasi kerja terhadap produktivitas kerja secara parsial dan simultan. (a) Secara parsial, nilai hubungan antara variabel kompetensi sumber daya manusia terhadap produktivitas kerja adalah sebesar 0,902. Sedangkan pada variabel motivasi kerja adalah sebesar 0,786. (b) Secara simultan, nilai hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen adalah sebesar 0,928. (3) Nilai hubungan tertinggi antara variabel independen terhadap variabel dependen adalah kompetensi sumber daya manusia. (4) Produktivitas dapat diprediksi dengan menggunakan model regresi pada penelitian ini, karena nilai SEE lebih kecil dari nilai Standart Error Deviations, yaitu 0,943 < 2,468.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Al Irsyad, Daffa Muhammaddaffa22sept@gmail.comB74218036
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com196605141992032001
Subjects: Manajemen Dakwah
Manajemen Personalia
Keywords: Kompetensi Sumber Daya Manusia; Motivasi Kerja; Dan Produktivitas Kerja.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Daffa Muhammad Al Irsyad
Date Deposited: 22 Mar 2022 20:41
Last Modified: 22 Mar 2022 20:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52544

Actions (login required)

View Item View Item