Gaya Bahasa dakwah pada akun Instagram Ustadz Hanan Attaki

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Barliantin, Safira Astri (2022) Gaya Bahasa dakwah pada akun Instagram Ustadz Hanan Attaki. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Safira Astri Barliantin_B71218081.pdf

Download (2MB)

Abstract

Masalah yang diteliti pada skripsi ini adalah (1) Bagaimana pilihan kata yang digunakan Pada Akun Instagram Ustadz Hanan Attaki (2) Bagaimana nada suara yang digunakan Pada Akun Instagram Ustadz Hanan Attaki (3) Bagaimana struktur kalimat yang digunakan Pada Akun Instagram Ustadz Hanan Attaki. Adapun tujuan pada penelitian ini artinya untuk mengetahui gaya bahasa dakwah Ustadz Hanan Attaki pada dakwah beliau pada Instagram, sesuai analisis kualitatif deskriptif.Untuk mengidentifikasi persoalan tadi secara mendalam serta menyeluruh, dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Lalu data yang diperoleh dari observasi yang dilakukan. Lalu data dianalisis menggunakan teknik analisis model miles Huber man dengan cara mereduksi data, menyajikan data dan menarik kesimpulan. Adapun hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti Pada gaya bahasa Ustadz Hanan Attaki menggunakan gaya bahasa berdasarkan pilihan kata, beliau menggunakan gaya bahasa yang beragam, yang didominasi dengan gaya bahasa percakapan. Berdasarkan gaya bahasa berdasarkan nada beliau cenderung menggunakan gaya bahasa nada yang menengah untuk ceramahnya. Dan untuk gaya bahasa berdasarkan struktur kalimat menggunakan gaya bahasa paralelisme, antitesis serta repetisi yang mencakup epizeukis dan anadiplosis.Peneliti hanya fokus kepada gaya bahasa ustadz hanan attaki sesuai penggunaan kata, nada suara serta struktur kalimatnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Barliantin, Safira Astrib71218081@uinsby.ac.idB71218081
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAziz, Moh. Alimalzis@yahoo.com2009065701
Subjects: Komunikasi Islam
Keywords: Gaya Bahasa; Dakwah; Instagram; Konten; Video.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: SAFIRA ASTRI BARLIANTIN
Date Deposited: 24 Mar 2022 02:48
Last Modified: 24 Mar 2022 02:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52561

Actions (login required)

View Item View Item