Perancangan Photography Center di Kota Surabaya dengan pendekatan kontemporer

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pujiono, Prayoga (2022) Perancangan Photography Center di Kota Surabaya dengan pendekatan kontemporer. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Prayoga Pujiono_H73217040.pdf

Download (2MB)

Abstract

Indonesia memilik beberapa kota besar dimana nomor dua diduduki Surabaya dengan populasi penduduk sekitar 3.000.000 jiwa. Penduduk Surabaya dengan keragaman budaya dan hobi membuat Surabaya menjadi lebih berwarna. Fotografi salah satu bagian yang sangat bersejarah membuat semua orang dengan mudah mengabadikan momen dari zaman dahulu yang susah dan semakin perkembangan jaman dalam hitungan detik sudah bisa mendapatkan momen yang kita ingin abadikan. Pecinta fotografi merupakan salah satu bukti bahwa fotografi sangat digemari masyarakat dari yang awam hingga profesional. Peningkatan jumlah komunitas fotografi menjadi salah satu bukti semakin tahun meningkat ditambah teknologi kamera yang juga ikut semakin canggih. Tetapi para pecinta fotografi kurang mendapat perhatian dan belum ada wadah untuk belajar, berduski, dan menuangkan hasil karya mereka ke dalam suatu tempat. Perancangan Photography Center ini berlokasi di Kota Surabaya yang tepatnya di Jl. Mayor Jenderal Sungkono. Photography Center nantinya dikhususkan untuk para pegiat di dunia fotogari baik dari orang awan, pecinta, komunitas, hingga acara fotografi. Dalam perancangan ini pendekatan yang digunakan ialah Arsitektur Kontemporer. Pendekatan ini mempunyai tujuan menjadi tanda simbolik tempat, atau bentuk ekspresif identitas tempat. Oleh karena itu, desain ini menciptakan sebuah bangunan yang mencerminkan karakteristik pendekatan modern terhadap prinsip-prinsip yang ada.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pujiono, Prayogasykes.gaga83@gmail.comH73217040
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRatodi, Muhamadmratodi@uinsby.ac.id2004038102
Thesis advisorPrianto, Kusnulkusnul_prianto@uinsby.ac.id2002047903
Subjects: Arsitektur
Keywords: Kota Surabaya; fotografi; Photograpy Center; pendekatan kontemporer
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Mar 2022 08:34
Last Modified: 23 Mar 2022 08:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52570

Actions (login required)

View Item View Item