Bimbingan konseling Islam dengan terapi shalat tahajud untuk mengurangi kebiasaan overthinking seorang remaja di Desa Sendangharjo Brondong Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Inayati, Alfita Fajar (2022) Bimbingan konseling Islam dengan terapi shalat tahajud untuk mengurangi kebiasaan overthinking seorang remaja di Desa Sendangharjo Brondong Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alfita Fajar Inayati_B03218006.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui proses bimbingan konseling islam dengan terapi shalat tahajud untuk mengurangi kebiasaan overthinking seorang remaja di Desa Sendangharjo Brondong Lamongan. (2) Untuk mengetahui hasil bimbingan konseling islam dengan terapi shalat tahajud untuk mengurangi kebiasaan overthinking seorang remaja di Desa Sendangharjo Brondong Lamongan. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan studi kasus (case study), peneliti mencari dan mengumpulkan data dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, peneliti melakukan analisis data untuk mengetahui proses bimbingan konseling islam dengan terapi shalat tahajud untuk mengurangi kebiasaan overthinking seorang remaja. Untuk mengetahui hasil dari penelitian ini, peneliti membandingkan kondisi konseli sebelum dan sesudah melakukan bimbingan konseling islam dengan terapi shalat tahajud. Setelah melalui tahapan-tahapan konseling seperti identifikasi masalah, diagnosis, prognosis terapi (treatment) dan follow up. Adapun hasil dari penelitian ini dapat dikategorikan berhasil, hal ini dapat dilihat dari perkembangan dan perubahan kondisi konseli setelah melaksanakan terapi shalat tahajud yang telah diberikan oleh peneliti. Kata Kunci: Bimbingan Konseling Islam, Terapi Shalat Tahajud, Overthinking, Remaja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Inayati, Alfita Fajaralfitafajar10@gmail.comB03218006
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMierrina, Mierrinamierrina@uinsby.ac.id2013046803
Subjects: Bimbingan Konseling
Remaja
Terapi
Keywords: Bimbingan Konseling Islam; Terapi shalat tahajud; Overthinking; Remaja.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Alfita Fajar Inayati
Date Deposited: 31 Mar 2022 21:54
Last Modified: 31 Mar 2022 21:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52595

Actions (login required)

View Item View Item