Peran tokoh masyarakat sebagai key opinion leader dalam penanganan covid -19 di masyarakat Kangean, desa Kalinganyar, Sumenep, Jawa timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Rizqy Rahmawaty Horiono (2022) Peran tokoh masyarakat sebagai key opinion leader dalam penanganan covid -19 di masyarakat Kangean, desa Kalinganyar, Sumenep, Jawa timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rizqy Rahmawaty Horiono Putri_B05218033.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas terkait peranan tokoh masyarakat sebagai pemuka pendapat (opinion leader) untuk penanganan covid 19 di desa Kalinganyar, Sumenep, Jawa Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengeahui peranan tokoh masyarakat dalam penanganan covid 19, serta untuk mengetahui tindakan seperti tokoh masyarakat terkait proses difusi inovasi penanganan covid 19 tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, untuk memberikan suatu fakta secara rinci dan terstruktur berupa uraian kata – kata ataupun pengamatan dari peneliti. Teori yang digunakan yakni, menggunakna teori difusi inovasi dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, maupun dokumentasi.Hasil dari penelitian ini menjelaskan terkait proses difusi inovasi tokoh masyarakat dalam menanggapi penanganan covid 19. Hal tersebut bisa dilihat dari respon tokoh masyarakat dalam inovasi penanganan covid 19 yang dilakukan, maupun saluran komunikasi dalam teori difusi inovasi yang digunakan tokoh masyarakat sebagai pemuka pendapat untuk menyampaikan inovasi tersebut kepada masyarakat desa Kalinganyar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Rizqy Rahmawaty Horionokikihorionoputri@gmail.comB05218033
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorZubaidi, Advan Navisadvan@uinsby.ac.id198311182009011006
Subjects: Masyarakat
Keywords: pemuka pendapat (Opinion Leader); tokoh masyarakat; difusi Inovasi.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RIZQY RAHMAWATY HORIONO PUTRI
Date Deposited: 07 Apr 2022 04:34
Last Modified: 07 Apr 2022 04:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52676

Actions (login required)

View Item View Item