Pengaruh organisasi sosial keagamaan (Karang Taruna Dan Remas) terhadap perilaku remaja di Desa Ngingas Waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Farid, M. Afifudin (2022) Pengaruh organisasi sosial keagamaan (Karang Taruna Dan Remas) terhadap perilaku remaja di Desa Ngingas Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Afifudin Farid_E02218016.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan skripsi yang berjudul "Pengaruh Organisasi Sosial Keagamaan (Karang Taruna dan Remas) Terhadap Perilaku Remaja di Desa Ngingas Waru Sidoarjo. Jenis penelitian ini memggunakan deskriptif kualitatif yakni penelitian yang melihat dati berbagai fenomena-fenomena atau data yang mungkin dapat berubah seiring berjalannya waktu dan terhadap perilaku remaja di desa Ngingas Waru Sidoarjo. sumber dari penelitian ini adalah lapangan. Penelitian ini mengupas suatu perubahan perilaku remaja ketika mengikuti organisasi sosial keagamaan, mengenai peran dan fungsi organisasi tersebut serta pandangan masyarakat mengenai organisasi tersebut. Metode pengumpulan data ini diperoleh dari beberapa sumber yang diwawancarai kepada pihak yang menjadi target informan yakni dengan cara melalukan sebuah observasi, wawancara dan dekumentasi. Perubahan perilaku ini didasari karena sebuah interaksi yang menjadikan keterlibatan remaja dalam melakukan kegiatan-kegiatan organisasi sosial keagamaan yang berhujung pada sebuah respon dalam berperilaku. Maka, menurut Skinner stimulus tersebut didorong oleh pengalaman dari organisasi yang menjadikan respon remaja. Hal ini menjadikan remaja berperilaku atas rangsangan dalam diri dalam menanamkan jiwa nasionalis yang religius

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Farid, M. Afifudinafifudinfarid15@gmail.comE02218016
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSetiyani, Wiwikwikesetiyani@sunan_ampel.co.id2007127102
Subjects: Agama
Akhlak
Psikologi
Keywords: Organisasi; remaja; perubahan perilaku.
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Studi Agama - Agama
Depositing User: M. Afifudin Farid
Date Deposited: 08 Apr 2022 03:58
Last Modified: 08 Apr 2022 03:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52687

Actions (login required)

View Item View Item