Strategi komunikasi penanganan Covid-19 di Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maulida, Arifa (2022) Strategi komunikasi penanganan Covid-19 di Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Arifa Maulida Muliannisa_B75218046.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitiani ini bertujuan iuntuk mendeskripsikani cara komunikasi, bentuk komunikasi, dan faktor pendukung dan hambatan Pemerintah dan SATGAS COVID-19 Kecamatan Takeran dalam menangani COVID-19 di Kecamatani Takerani Kabupaten iMagetan. Peneliti menggunakan ijenis penelitian deskriptif kualitatif, pendekatan fenomenologi. Jenis dan isumber idata yaitu jenis idata iprimer dan jenis data sekunder. Sumber data penelitian ini adalah Camat sebagai pemimpin kecamatan Takeran dan SATGAS COVID-19 bagian Surveilans. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara, iobservasi, dan idokumentasi.iHasil ipenelitian ini menunjukkan bahwa (1) cara ikomunikasi iPemerintah dan SATGAS COVID-19 Kecamatan Takeran dalam menangani COVID-19 di Kecamatan Takeran yaitu dengan berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun. (2) Bentuk dari komunikasi verbal maupun komunikasi nonverbal dimanfaatkanPemerintah dan SATGAS COVID-19 Kecamatan Takeran dalam menangani COVID-19 di Kecamatan Takeran. (3) Faktor pendukung komunikasi yang terkait dengan penanganan COVID-19 di wilayah Kecamatan Takeran yaitu dengan pelaksanaan komunikasi organisasi yang terjalin antara setiap instansi. Hambatan komunikasi dalam dalam ipenanganan COVID-19i di Kecamatan Takeran adalah masyarakat Takeran belum semua percaya akan adanya bencana non-alam pandemi COVID-19 ini, masyarakat juga sulit untuk dilakukan Testing, selain itu media sosial juga mempengaruhi masyarakat sehingga sulit membedakan antara informasi yang valid atau sekedar berita bohong.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maulida, Arifanoesafaf77@gmail.comB75218046
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaulida, Arifanoesafaf77@gmail.comB75218046
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Strategi; Komunikasi; Penanganan COVID-19.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Arifa Maulida
Date Deposited: 10 Apr 2022 05:12
Last Modified: 10 Apr 2022 05:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52704

Actions (login required)

View Item View Item