Pesan dakwah A.R Shohibul dalam buku 7 Rumus Bahagia Dunia Akhirat: analisis wacana teun van dijk

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Huda, Nuril (2022) Pesan dakwah A.R Shohibul dalam buku 7 Rumus Bahagia Dunia Akhirat: analisis wacana teun van dijk. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nuril Huda_B71218077.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pada penelitian ini mengungkapkan Apa makna “pesan dakwah A.R Shohibul Ulum dalam buku “7 rumus bahagia dunia akhirat” (Analisis Wacana Teun Van Dijk)? Hal ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana makna pesan dakwah A.R Shohibul Ulum dalam buku ‘’7 Rumus Bahagia Dunia Akhirat”. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif non kancah dan jenis penelitiannya analisis wacana Teun A. Van Dijk. Teknik pengumpulan data dengan cara dokumentasi dan observasi yakni berupa pesan dakwah A.R Shohibul Ulum . Data selanjutnya dianalisis dengan menggunakan analisis wacana Van dijk. Dapat disimpulkan bahwa dalam buku 7 rumus bahagia dunia akhirat mengandung pesan dakwah berupa aqidah, akhlak dan syariah dengan maksud untuk memberikan nasehat pada masyarakat serta Mau’iẓah Hasanah. Melalui buku tersebut pembaca disuguhkan motivasi yang mengutip dari Al Qur’an dan Hadis. Buku tersebut laku dijual dan dibaca masyarakat. Rekomendasi dalam skripsi ini, agar peneliti selanjutnya dapat menjadikan salah satu referensi dan bisa meneliti analisis dari berbagai aspek.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Huda, Nurilnurilhuda008@gmail.comB71218077
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuda, Sokhisokhi.huda@uinsby.ac.id2128016701
Subjects: Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Pesan dakwah; buku; bahagia.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Nuril Huda
Date Deposited: 11 Apr 2022 05:25
Last Modified: 11 Apr 2022 05:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52763

Actions (login required)

View Item View Item