Strategi pembelajaran berbasis multiple intellegences pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti di SDI Aulia Prambon Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alfi, Syayidah Nur Amaliyah (2022) Strategi pembelajaran berbasis multiple intellegences pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti di SDI Aulia Prambon Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Syayidah Nur Amaliyah Alfi_D71218102.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/cgi/users/home?screen=...

Abstract

Skripsi ini memfokuskan terhadap penerapan pembelajaran berbasis multiple intellegences pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SD Islam AULIA Prambon Sidoarjo dimana fokus utama penelitian ini adalah pada cara guru melaksanakan persiapan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, serta evaluasi. Subjek yang terkandung dalam penelitian ini ialah guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti. Mengenai metode yang dipakai saat pengumpulan data pada penelitian ini ialah secara observasi, wawancara serta diakhiri dengan dokumentasi. Kemudian berbicara Sumber data yang dipakai pada skripsi ini sumber data primer dsamping juga sumber data sekunder. Untuk metode analisis datanya pada penelitian ini ialah memakai langkah-langkah mereduksi data, setelahnya mendisplay data, selanjutnya tibahalah proses penarikan kesimpulan. Menjabarka adanya tujuan dalam penelitian ini yaitu 1) Untuk menganalisis kiat pembelajaran dengan basis multiple intellegences pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) serta Budi Pekerti di SD Islam AULIA Prambon Sidoarjo, 2) Untuk mengevaluasi strategi pembelajaran yang berbasis multiple intellegences pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) serta Budi Pekerti di SD Islam AULIA Prambon Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alfi, Syayidah Nur Amaliyahamaliyahalfi15@gmail.comD71218102
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAssegaf, Abd. Rachmanprofassegaf@gmail.com2012036402
Thesis advisorAmrullah, Amrullahaamrullahaziz@gmail.com2003097303
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Kurikulum
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keywords: Strategi pembelajaran; multiple intellegences
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Syayidah Nur Amaliyah Alfi
Date Deposited: 12 Apr 2022 04:10
Last Modified: 12 Apr 2022 04:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52781

Actions (login required)

View Item View Item