Kampanye kemanusiaan Uinted Nations High Commissioner for refugees (UNHCR) dalam tinjauan media dakwah _ CAMP CAT Essential Communication Components

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hasmara, Nabila Syifa (2021) Kampanye kemanusiaan Uinted Nations High Commissioner for refugees (UNHCR) dalam tinjauan media dakwah _ CAMP CAT Essential Communication Components. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nabila Syifa Hasmara_B71218074.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/cgi/users/home?screen=...

Abstract

Skripsi ini meneliti bagaimana kampanye kemanusiaan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) dalam tinjauan media dakwah serta mengetahui komponen action (tindakan), programme (program), context (konteks), dan trigger (pemicu) CAMP CAT Essential Communication Components. Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian analisis teks media CAMP CAT Essential Communication Components. Penulis melakukan observasi pada media kampanye UNHCR, kemudian mengumpulkan data berupa poster kampanye. Setelah semua data terkumpul, kemudian dianalisis. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa komponen action (tindakan) pada poster berupa ajakan untuk bersedekah, komponen programme (program) didorong realitas masih ada individu yang kekurangan, komponen context (konteks) pada poster adalah penggunaan media dan cara penyebaran yang sesuai dengan keadaan mad’u, dan komponen trigger (pemicu) pada poster berbentuk visual, argumen, dan instruksi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hasmara, Nabila Syifasyifahasmara@gmail.comB71218074
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAziz, Moh. Alimalzis@yahoo.com2009065701
Subjects: Komunikasi Islam
Politik > Politik Islam
Keywords: Kampanye kemanusiaan; Uinted Nations High Commissioner for refugees (UNHCR); media dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Nabila Syifa Hasmara
Date Deposited: 15 Apr 2022 04:29
Last Modified: 15 Apr 2022 04:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52808

Actions (login required)

View Item View Item