Strategi komunikasi BUMDES dalam program pemberdayaan masyarakat melalui UMKM: studi di desa Jombok kecamatan Kesamben kabupaten Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afifa, Alvina Tara (2022) Strategi komunikasi BUMDES dalam program pemberdayaan masyarakat melalui UMKM: studi di desa Jombok kecamatan Kesamben kabupaten Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alvina Tara Afifa_B05218005.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/cgi/users/home?screen=...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi perencanaan komunikasi pemerintah desa, implementasi terhadap perencanaan serta evaluasi komunikasi pemerintah Desa Jombok Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang dalam program pemberdayaan masyarakat kepada UMKM melalui BUMDes. Untuk mendeskripsikan ketiga persoalan itu, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan menggunakan teori sistem komunikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam rangka melaksanakan program pemberdayaan masyarakat, Pemerintah Desa Jombok merencanakan berbagai cara untuk mengkomunikasikan program ini. Strategi Komunikasi yang dilakukan secara vertical yaitu melakukan kegiatan MUSDES dan MUSDUS, juga pembuatan website desa. Strategi secara horizontalnya dilakukan melalui kegiatan-kegiatan informal misal kegiatan keagamaan dan cangkruk’an.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afifa, Alvina Taraalvinatara24@gmail.comB05218005
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHamidah, Liliklilikhamidah89@gmail.com2017127301
Subjects: Ilmu Komunikasi
Komunikasi
Pemberdayaan
Keywords: Strategi komunikasi; BUMDes; pemberdayaan masyarakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: alvina tara afifa
Date Deposited: 17 Apr 2022 23:08
Last Modified: 17 Apr 2022 23:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52861

Actions (login required)

View Item View Item