Analisis kepuasan nazhir terhadap pelayanan administrasi perwakafan di KANTOR URUSAN AGAMA kecamatan Wiyung Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ratnasari, Dwi Septia (2022) Analisis kepuasan nazhir terhadap pelayanan administrasi perwakafan di KANTOR URUSAN AGAMA kecamatan Wiyung Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dwi Septia Ratnasari_G95218041.pdf

Download (2MB)

Abstract

Jenis penelitian ini yaitu penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Dan pengumpulan datanya menggunakan metode observasi, dokumentasi serta wawancara kepada beberapa narasumber yang telah ditentukan.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) prosedur pelayanan administrasi perwakafan di KUA Wiyung sudah diterapkan sesuai peraturan perundangundangan. (2) untuk mengukur kepuasan Nazhir terhadap pelayanan administrasi perwakafan, KUA Wiyung telah menerapkan kualitas pelayanan publik dengan menggunakan dimensi responsivness, assurance, tangible, empathy, dan reliability beserta indikatornya. Namun masih ada indikator yang belum diterapkan sesuai harapan para Nazhir yaitu pada dimensi tangible, dimana prasarana KUA perlu ditingkatkan lagi karena masih dinilai kurang memuaskan bagi para Nazhir.
Peneliti dapat memberikan saran kepada KUA kecamatan Wiyung perlu lebih meningkatkan lagi untuk melakukan sosialisasi kepada Nazhir-Nazhir di kecamatan Wiyung dengan topik edukasi perwakafan secara meluas dan juga perlu untuk meningkatkan kualitas pelayanannya dengan cara memperhatikan standar pelayanan yang ada. Hal ini dapat dilakukan dengan memperbaiki indikator-indikator yang belum diterapkan secara maksimal pada dimensi tangible.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ratnasari, Dwi Septiadwiseptia84@gmail.comG95218041
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyihabuddin, Atoksyihabuddin2008@gmail.com201603317
Subjects: Wakaf
Keywords: Layanan Administratif wakaf; Wakaf.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: DWI SEPTIA RATNASARI
Date Deposited: 17 Apr 2022 11:36
Last Modified: 17 Apr 2022 11:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52874

Actions (login required)

View Item View Item