Pengaruh stratei co-branding, perceived value dan persepsi pengguna e-money pada masa pandemi covid-19 terhadap repurchase intention ovo-grab: studi kasus pada pengguna layanan aplikasi ovo dan grab di Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sofia, Nurus (2022) Pengaruh stratei co-branding, perceived value dan persepsi pengguna e-money pada masa pandemi covid-19 terhadap repurchase intention ovo-grab: studi kasus pada pengguna layanan aplikasi ovo dan grab di Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurus Sofia_G73217089.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi menjadi sebuah kemudahan bagi setiap insan dalam menunjang kebutuhan sehari-hari. Perusahaan melirik adanya peluang usaha pada platform aplikasi keuangan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Salah satunya PT. Solusi Transportasi Indonesia (Grab) yang bekerjasama dengan PT. Visionet Internasional (OVO) dalam transaksi pembayaran secara online. Pengaruh strategi Co-Branding, Perceived Value, dan Persepsi pengguna E-Money pada masa Pandemi COVID-19 dijadikan acuan pada Repurchase Intention OVO-Grab dalam penelitian ini dengan tujuan melihat adanya hubungan antar variabel secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan metodologi pendekatan secara kuantitatif melalui pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner online, wawancara dan studi kepustakaan. Sampling yang diperoleh sebanyak 164 responden pengguna Grab dan OVO dengan menggunakan metode accidental sampling. Data yang diperoleh kuesioner diolah dengan software SPSS versi 26 untuk memperoleh hasil penelitian. Untuk keabsahan instrument data penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda serta uji hipotesis F (simultan) dan T (parsial). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Strategi Co-Branding, Perceived Value dan Persepsi Pengguna E-Money di masa Pandemi COVID-19 berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention pada pengguna layanan aplikasi OVO dan Grab di kota Surabaya. Sedangkan, hasil pengujian secara simultan menunjukkan variabel Strategi Co-Branding (X1), Perceived Value (X2) dan Persepsi Pengguna E-Money (X3) di masa Pandemi COVID-19 berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention pada pengguna layanan aplikasi OVO dan Grab di kota Surabaya. Dan hasil pengujian variabel bebas yang memiliki pengaruh terbesar terhadap variabel terikat adalah variabel persepsi pengguna.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sofia, Nurusnurus.sofia23@gmail.comG72317089
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurlailah, Nurlailahlaila.nurlailah@gmail.com2022056201
Subjects: Ekonomi
Manajemen
Mata Uang
Keywords: Co-Branding; Perceived value; Persepsi pengguna E-Money; Repurchase intention; Pandemi COVID-19
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Nurus Sofia
Date Deposited: 18 Apr 2022 04:02
Last Modified: 18 Apr 2022 04:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52880

Actions (login required)

View Item View Item