فعالية تطبيق فيديو التعليم من خلال SCRATCH ANIMATION PROGRAM و VOICE NOTE لترقية مهارة الاستماع والكلام لطلبة الصف التاسع في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 1موجوكرطا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Makhsumah, Nur (2022) فعالية تطبيق فيديو التعليم من خلال SCRATCH ANIMATION PROGRAM و VOICE NOTE لترقية مهارة الاستماع والكلام لطلبة الصف التاسع في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 1موجوكرطا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Makhsumah_D72218038.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam penelitian ini membahas tentang video pembelajaran Scratch Animation Program dan Voice Note untuk meningkatkan keterampilan mendengar dan berbicara pada siswa kelas IX MTsN 1 Mojokerto dengan rumusan masalah: 1) Bagaimana keterampilan mendengar dan berbicara yang dimiliki oleh siswa keals 9 di MTsN 1 Mojokerto? 2) Bagaimana penerapan video pembelajaran berbasis Scratch Animation Program dan Voice Note untuk meningkatkan keterampilan mendengar dan berbicara yang dimiliki oleh siswa keals 9 di di MTsN 1 Mojokerto? 3) Bagaimana efektivitas penerapan video pembelajaran berbasis Scratch Animation Program dan Voice Note untuk meningkatkan keterampilan mendengar dan berbicara yang dimiliki oleh siswa keals 9 di di MTsN 1 Mojokerto?.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. instrumen penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan tes.Sampel pada penelitian ini berjumlah 32 siswa dari kelas IX-A.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya efektivitas penerapan media pembelajaran berbasis Scratch Animation Program dan Voice Note untuk meningkatkan keterampilan mendengar dan berbicara yang dimiliki oleh siswa keals 9 di MTsN 1 Mojokerto. berdasarkan hasil analisis menggunakan rumus t0test yang menunjukkan t-hitung dan t-tabel 1,695519. t-hitung lebih besar dari t-tabel sehingga h0 ditolak dan ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Makhsumah, Nurnurmakhsumah@gmail.comD72218038
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSholehan, Sholehansholehan_tarbiyah@yahoo.com2004115901
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: video pembelajaran berbasis scratch animation program dan voice note; keterampilan mendengar dan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nur Makhsumah
Date Deposited: 27 Apr 2022 14:04
Last Modified: 27 Apr 2022 14:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53015

Actions (login required)

View Item View Item