Pengaruh pemahaman materi Pendidikan Agama Islam terhadap tingkat ketaatan beribadah peserta didik SMP Negeri 2 Mojoanyar Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Firdaus, Adinda Rachmi (2022) Pengaruh pemahaman materi Pendidikan Agama Islam terhadap tingkat ketaatan beribadah peserta didik SMP Negeri 2 Mojoanyar Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Adinda Rachmi Firdaus_D91218114.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada zaman milenial ini masih terdapat beberapa peserta didik yang belajar Pendidikan Agama Islam tapi pada dirinya belum terbentuk kepribadian muslim. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pemahaman materi pendidikan agama Islam terhadap tingkat ketaatan beribadah peserta didik kelas VII SMP Negeri 2 Mojoanyar Mojokerto. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional dengan menggunakan rumus analisis regresi linier sederhana. Sampel yang digunakan sebanyak 40 siswa. Teknik dalam pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Hasil dari penelitian dilihat dari koefesien determinasi (R square/R2) menyatakan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara pemahaman materi pendidikan agama islam terhadap tingkat ketaatan beribadah sebesar 0,1% dan sisany 99,9% dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan uji pada SPSS nilai koelasinya 0,023, dengan nilai signifikansi 890 < 0,05 maka dinyatakan tidak berpengaruh secara signifikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Firdaus, Adinda Rachmiadindarachmifirdaus@gmail.comD91218114
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyamsudin, Syamsudinsyamsudinuinsby@gmail.com2012096702
Thesis advisorThobroni, Ahmad Yusamayusamth71@gmail.com2022077101
Subjects: Agama
Pendidikan Islam
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Materi
Keywords: materi pendidikan agama islam; tingkat ketaatan beribadah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Adinda Rachmi Firdaus
Date Deposited: 26 Apr 2022 15:31
Last Modified: 26 Apr 2022 15:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53109

Actions (login required)

View Item View Item