Pengelolaan tunjangan profesi guru melalui Sistem Informasi Manajemen Pendidik & Tenaga Kependidikan (SIMPATIKA) di Seksi Pendidikan Madrasah Kementrian Agama Kabupaten Bangkalan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zahro, Shofiyatuz (2022) Pengelolaan tunjangan profesi guru melalui Sistem Informasi Manajemen Pendidik & Tenaga Kependidikan (SIMPATIKA) di Seksi Pendidikan Madrasah Kementrian Agama Kabupaten Bangkalan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Shofiyatuz Zahro_D93218105.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Pengelolaan Tunjangan Profesi Guru Melalui Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan (SIMPATIKA) di Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan Tunjangan Profesi guru diseksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agamaa Kabupaten Bangkalan, Sistem Informasi manajemen pendidik dan tenaga kependidikan (SIMPATIKA), dan juga mengenai pengelolaan Tunjangan Profesi Guru melalui Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan (SIMPATIKA) di Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan. Jenis penelitian skripsi ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subyek penelitian ini adalah Kepala Seksi, Operator, dan pegawai di Seksi Pendidikan Madrasah dan Guru MAN 1 Bangkalan. Obyek penelitian ini adalah pengelolaan Tunjangan Profesi Guru melalui Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan (SIMPATIKA) di Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun permasalahan yang akan peneliti kembangkan dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana pengelolaan Tunjangan Profesi Guru di Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan? 2) Bagaimana Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan (SIMPATIKA) di Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan? 3) Bagaimana pengelolaan Tunjangan Profesi Guru melalui Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan (SIMPATIKA) di Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan?. Hasil akhir penelitian ini mendeskripsikan bahwa pengelolaan Tunjangan Profesi guru telah terprogram karena dibantu oleh suatu sistem, yaitu SIMPATIKA. Dengan SIMPATIKA, akan menunjukkan bahwa data sertifikasi penerima TPG siap untuk dicairkan. Hal ini dibuktikan dengan cara mendata dan memverifikasi melalui Sistem. Pengelolaan TPG juga dibuktikan dengan bagaimana pegawai melakukan proses pengelolaan TPG yang dimulai dari perencanaan hingga pengawasan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zahro, Shofiyatuzshofiyatuz05@gmail.comD93218105
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhlishah AM, Mukhlishah AMmukhlishah.bki@gmail.com2005056801
Thesis advisorSholihah, Ni'matusnickssholihah@yahoo.com2002087303
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Pengelolaan Tunjangan Profesi Guru(TPG), Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan (SIMPATIKA)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Apr 2022 03:48
Last Modified: 28 Apr 2022 03:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53155

Actions (login required)

View Item View Item