Konseling Islam dengan Terapi Sholawat Tibbil Qulub dalam menangani rasa kesepian seorang remaja Yatim Piatu di Desa Sonoageng Kecamatan Prambon Nganjuk

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholikhah, Mar'atus (2022) Konseling Islam dengan Terapi Sholawat Tibbil Qulub dalam menangani rasa kesepian seorang remaja Yatim Piatu di Desa Sonoageng Kecamatan Prambon Nganjuk. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Maratus Sholikhah_B93218144.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana proses konseling islam dengan terapi sholawat tibbil qulub dalam menangani rasa kesepian seorang remaja yatim piatu di Desa Sonoageng Kecamatan Prambon Nganjuk? (2) Bagaimana hasil konseling islam dengan terapi sholawat tibbil qulub dalam menangani rasa kesepian seorang remaja yatim piatu di Desa Sonoageng Kecamatan Prambon Nganjuk? Untuk menjawab permasalahan diatas, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif komparatif, dengan membandingkan persepektif teori dengan 5 tahapan yakni: identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, terapi, evaluasi/follow up. Dalam tahapan terapi konselor memberikan terapi sholawat tibbil qulub dengan memberikan empat tahapan yaitu pengenalan sholawat tibbil qulub dan pemberian motivasi, melantunkan sholawat tibbil qulub, dan pemberian tugas rumah. Hasil akhir dari konseling islam dengan sholawat tibbil qulub dalam menangani rasa kesepian seorang remaja yatim piatu di Desa Sonoageng Kecamatan Prambon Nganjuk adalah rasa kesepian yang dialami konseli berangsur membaik, konseli lebih bersyukur dan menerima kondisi dengan segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT dengan hati yang tenang, mampu berinteraksi dengan lingkungan sekitar, dan lebih tenang dalam menghadapi segala masalah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholikhah, Mar'atusmaratussholikhah2233@gmail.comB93218144
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyakur, Abdakurasakur66@gmail.com2004076603
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Konseling Islam; terapi sholawat Tibbil Qulub; rasa kesepian
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Mar'atus Sholikhah
Date Deposited: 09 May 2022 22:33
Last Modified: 09 May 2022 22:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53182

Actions (login required)

View Item View Item