Protokol kesehatan di era pandemi Covid-19 pada masyarakat Kedungboto RT 17 RW 03 Sidoarjo ditinjau dari teori konstruksi sosial Peter L. Berger dan Thomas Luckmann

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Octaviani, Ledy (2022) Protokol kesehatan di era pandemi Covid-19 pada masyarakat Kedungboto RT 17 RW 03 Sidoarjo ditinjau dari teori konstruksi sosial Peter L. Berger dan Thomas Luckmann. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ledy Octaviani_I93218073.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/cgi/users/home?screen=...

Abstract

Protokol kesehatan diberlakukan dengan tujuan agar seluruh pihak terutama masyarakat tetap dapat beraktivitas secara aman dan tidak membahayakan keamanan dan kesehatan diri sendiri maupun orang lain. Jika seluruh pihak dapat mengikuti dan mematuhi segala aturan yang terdapat di dalam kebijakan protokol kesehatan, penularan Covid-19 bisa diminimalisir. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana taat protokol kesehatan di era pandemi Covid-19 pada masyarakat Kedungboto RT 17 RW 03 Sidoarjo. Dari rumusan masalah tersebut terdapat sub bab pembahasan di dalamnya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, jenis data deskriptif, dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam menganalisis fenomena ini adalah Teori Konstruksi Sosial milik Peter L. Berger dan Thomas Luckmann. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) Perubahan yang dialami masyarakat Kedungboto RT 17 RW 03 Sidoarjo sebelum dan sesudah adanya Covid-19, (2) Upaya masyarakat Kedunboto RT 17 RW 03 Sidoarjo dalam pencegahan virus Covid-19, (3) Makna bahaya Covid-19 dan pentingnya mentaati protokol kesehatan, (4) Faktor penyebab masyarakat Kedungboto RT 17 RW 03 Sidoarjo taat atau tidak taat protokol kesehatan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Octaviani, Ledyleadyoctavi@gmail.comI93218073
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuhartini, Rr.suhartini.rofiq@gmail.com2013015801
Subjects: Kesehatan
Kesehatan

Sumber Daya Manusia
Sosiologi
Keywords: Protokol kesehatan; pandemi; Covid-19
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Ledy Octaviani
Date Deposited: 10 May 2022 03:18
Last Modified: 10 May 2022 03:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53190

Actions (login required)

View Item View Item