Problematika pembelajaran Bahasa Arab jarak jauh bagi siswa kelas V MIN 1 Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Listiani, Eva (2022) Problematika pembelajaran Bahasa Arab jarak jauh bagi siswa kelas V MIN 1 Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Eva Listiani_D07217006.pdf

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini ialah adanya problematika dalam pembelajaran Bahasa Arab jarak Jauh kelas V di MIN 1 Gresik dan di lakukan penelitian ini bertujuan untuk memberi saran dan solusi pada problematika pembelajaran Bahasa Arab kelas V di MIN 1 Gresik. Dari hasil wawancara dengan guru serta siswa kelas V MIN 1 Gresik terdapat suatu problem yang bisa menggambat proses pembelajaran jarak jauh pembelajaran Bahasa Arab. Tujuan dari penelitian ini : 1. Untuk menganalisis problematika pembelajaran jarak jauh mata pelajaran Bahasa Arab kelas V di MIN 1 Gresik. 2. Untuk menganalisis solusi pemecahan problematika pembelajaran jarak jauh mata pelajaran Bahasa Arab kelas V di MIN 1 Gresik. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif, yaitu untuk menggambarkan dan menginterpretasi problematika pembelajaran jarak jauh Bahasa Arab kelas V MIN 1 Gresik. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi dengan sumber yang sama secara serentak. Hasil penelitian menunjukan bahwa problematika pembelajaran bahasa Arab jarak jauh bagi siswa kelas V MIN 1 Gresik, yaitu : Problematika linguistik atau problematika bersumber dari bahasa seperti : kosa kata, tata bunyi, , tulisan dan tata bahasa serta problematika bersumber dari guru, siswa, media dan lingkungan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Listiani, Evaevalistianiuinsa@gmail.comD07217006
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSiraj, Taufiktaufiksiraj@uinsby.ac.id2002027303
Thesis advisorMustofa, Muhammad Bahribahri.musthofa007@gmail.com2022077302
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Problematika; pembelajaran jarak jauh
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Eva Listiani
Date Deposited: 11 May 2022 07:18
Last Modified: 11 May 2022 07:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53213

Actions (login required)

View Item View Item