Hubungan antara pola asuh otoriter dengan Forgiveness pada remaja akhir di MA Ma'arif NU Driyorejo Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fauziyah, Nur Vita (2022) Hubungan antara pola asuh otoriter dengan Forgiveness pada remaja akhir di MA Ma'arif NU Driyorejo Gresik. Other thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Vita Fauziyah_J71217086.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk melihat adanya hubungan antara pola asuh otoriter dengan forgiveness pada remaja dan penelitian ini diadakan di MA Ma’arif NU iyorejo, Gresik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif korelasional dan teknik pengumpulan atau pengambilan data menggunakan kuesioner yang telah disusun berdasarkan aspek pola asuh otoriter dan forgiveness secara online melalui google form. Subjek atau sampel dalam penelitian ini berjumlah 68 siswa yang ada di MA Ma’arif NU Driyorejo Gresik diambil dari kelas 10 dan kelas 11 dari total populasi sebanyak 90 siswa. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji Product Moment dengan bantuan SPSS versi 23. Dari hasil penelitian ini diketahui secara parsial bahwa variabel pola asuh otoriter mempunyai hubungan dengan forgiveness karena signifikansi lebih besar dari 0,5 dan nilai t hitung sebesar 2,335 lebih besar dari t tabel yaitu sebesar 2,000. Sehingga bisa diberikan kesimpulan bahwa hipotesis dalam penelitian diterima, artinya terdapat hubungan antara pola asuh otoriter dengan forgiveness pada remaja di MA Ma’arif NU Driyorejo, Gresik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Other)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fauziyah, Nur Vitavitafauziyah692@gmail.comJ71217086
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJainudin, Jainudinjainudin1962@yahoo.com2008056201
Subjects: Psikologi > Keluarga
Keywords: Pola Asuh Otoriter; Forgiveness
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: nur fauziyah
Date Deposited: 19 May 2022 01:56
Last Modified: 19 May 2022 01:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53327

Actions (login required)

View Item View Item