Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas jamaah pada Komunitas Maiyah Damar Kedhaton Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aji, Febrian Kisworo (2021) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas jamaah pada Komunitas Maiyah Damar Kedhaton Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Febrian Kisworo Aji_B94217094.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan, mendeskripsikan, dan mengukur faktor apa saja yang mempengaruhi loyalitas jamaah pada Komunitas Maiyah Damar Kedhaton Gresik. Untuk menemukan, mendeskripsikan, dan mengukur faktor-faktor tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kombinasi (mixed methods) dengan model urutan kualitatif yang diikuti kuantitatif (Sequential Exploratory). Penelitian ini memberikan hasil sebagai berikut:Pertama, ditemukan adanya tiga faktor yang mempengaruhi loyalitas jamaah, yaitu kepuasan, ikatan emosional, dan pengalaman. Kedua, dalam loyalitas, jamaah mengutamakan kebersamaan dan kesadaran kolektif, menjadikan Cak Nun sebagai rujukan utama, serta menerapkan nilai-nilai persaudaraan Al-Mutahabbina Fillah. Ketiga, melalui uji F diketahui f-hitung sebesar 27, 2 lebih besar dari f-tabel sebesar 2, 78 sehingga faktor-faktor tersebut berpengaruh dan signifikan secara simultan terhadap loyalitas jamaah.Dengan demikian data kuantitatif tersebut memperkuat data kualitatif serta tidak ditemukan perbedaan antara data kualitatif dan kuantitatif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aji, Febrian Kisworofebriankisworo99@gmail.comB94217094
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLabib, Abdurrahman Muftimuftilabib@gmail.com2002016401
Subjects: Dakwah > Dakwah - Manajemen
Dakwah > Dakwah, Masyarakat
Manajemen Dakwah
Keywords: Kepuasan; ikatan emosional; pengalaman; loyalitas
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Febrian Kisworo Aji Aji
Date Deposited: 20 May 2022 01:34
Last Modified: 20 May 2022 01:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53336

Actions (login required)

View Item View Item