Peran kepala madrasah dalam pengembangan sumber daya manusia di MI. Tarbiyatus Syarifah Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saturi, Elok Puji Lestari (2022) Peran kepala madrasah dalam pengembangan sumber daya manusia di MI. Tarbiyatus Syarifah Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Elok Puji Lestari Saturi_D93217049.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran kepala madrasah, pengembangan sumber daya manusia di MI. Tarbiyatus Syarifah Sidoarjo; mendeskripsikan pengembangan sumber daya manusia; dan mengungkapkan faktor penghambat pengembangan sumber daya manusia di MI. Tarbiyatus Syarifah Sidoarjo. Jenis penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan data melalui wawancara dan dokumentasi. Proses analisis data dengan melakukan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk uji keabsahan data peneliti menggunakan teknik triangulasi sumber dan triangulasi metode.Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa,(1) Peran kepala madrasah di MI. Tarbiyatus Syarifah ditunjukkan dengan menjalankan tujuh peran sebagai evaluator, manajer, administrator, supervisor, leader, inovator dan motivator.(2) Pengembangan sumber daya manusia dilakukan melalui pelatihan.(3) Faktor penghambat dalam pengembangan sumber daya manusia di MI. Tarbiyatus Syarifah, diantaranya peserta pelatihan, pelatih, fasilitas pengembangan, serta dana pengembangan, dengan solusi mengungkapkan langsung pada saat evaluasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saturi, Elok Puji Lestarielokpuji09@gmail.comD93217049
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKholis, Nurnurkholis@uinsby.ac.id2011036701
Thesis advisorRifa'i, Muh Khoirulrifai@uinsby.ac.id2012078201
Subjects: Kepala Sekolah
Sumber Daya Manusia
Keywords: Peran kepala madrasah; pengembangan SDM
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Elok Puji Lestari Saturi
Date Deposited: 25 May 2022 11:02
Last Modified: 25 May 2022 11:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53340

Actions (login required)

View Item View Item