Representasi autism spectrum disorder dalam film Dancing In the Rain

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosyidi, Ilham (2021) Representasi autism spectrum disorder dalam film Dancing In the Rain. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ilham Rosyidi_B75217122.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap tentang representasi autism spectrum disorder dalam Film Dancing in the Rain. Penelitian ini dilatarbelakangi fenomena penderita autism yang sering mendapatkan perlakuan diskriminasi oleh lingkungannya. Realita autism spectrum disorder digambarkan dalam film Dancing in the Rain menjadi fokus penelitian ini. Untuk mengungkap tema penelitian tersebut, Penelitian ini menggunakan metode analisis semiotika model John Fiske dan teori yang digunakan adalah teori penerimaan diri. dan diperoleh gambaran sosok penderita autism dalam film Dancing in the Rain. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam film Dancing in the Rain penderita autism spectrum disorder digambarkan sebagai sosok yang jenius dan memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi. penderita autism spectrum disorder mampu memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi jika dilakukan dengan terapi dan pelatihan yang tepat. Beberapa rekomendasi dan saran untuk menjadi bahan pertimbangan untuk penelitian selanjutnya, misalnya mengenai pesan-pesan moral yang ingin disampaikan dalam film Dancing in the Rain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosyidi, Ilhamilhamrosidi17@gmail.comB75217122
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSalisah, Nikmah Hadiatinikmah_hs@yahoo.co.id2014017301
Subjects: Ilmu Komunikasi
Masalah sosial
Orang tua dan Anak
Keywords: Autism spectrum disorder; film; representasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.I.Kom Ilham Rosyidi
Date Deposited: 25 May 2022 10:14
Last Modified: 25 May 2022 10:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53356

Actions (login required)

View Item View Item