Pengaruh arus kas operasi dan laba akuntansi terhadap return saham dengan likuiditas sebagai variabel moderating pada perusahaan jakarta islamic index tahun periode 2017-2020

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Heny, Yusfitriya (2022) Pengaruh arus kas operasi dan laba akuntansi terhadap return saham dengan likuiditas sebagai variabel moderating pada perusahaan jakarta islamic index tahun periode 2017-2020. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Heny Yusfitriya_G92218077.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index periode tahun 2017-2020 dan sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier partial (PLS) menggunakan software smartPLS 3.0 untuk menguji hubungan antar variabel. Hasil dari penelitian yang dilakukan terhadap 15 sampel laporan keuangan perusahaan yang sahamnya terdaftar di Jakarta Iskamic Index, menunjukkan bahwa hanya variabel laba akuntansi yang berpengaruh secara signifikan terhadap return saham, sedangkan variabel arus kas operasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap return saham. Variabel likuiditas tidak dapat memoderasi arus kas operasi terhadap return saham dan juga variabel likuiditas tidak dapat memoderasi laba akuntansi terhadap return saham. Berdasarkan hasil penelitian diatas, maka diharapkan bagi investor yang akan menanamkan modalnya pada perusahaan yang tedaftar di Jakarta Islamic Index harus memilih dan mengidentifikasi perusahaan mana yang memiliki prospek yang bagus serta harus memperhatikan faktor eksternal yang dapat mempengaruhi perusahaan dengan harapan mendapatkan return tinggi di masa yang akan datang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Heny, Yusfitriyahenyyaya@gmail.comG92218077
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHastanti, Rahayu Agustinhastanti.rahayu@uinsby.ac.id198308082018012001
Subjects: Akuntansi
Investasi
Keuangan
Keywords: Arus Kas Operasi; Laba Akuntansi; Return Saham; Likuiditas
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Heny Yusfitriya
Date Deposited: 23 May 2022 10:24
Last Modified: 23 May 2022 10:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53362

Actions (login required)

View Item View Item