Strategi Kepala Madrasah melalui branding sekolah dengan program riset di Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azizah, Inezalda Sonia (2022) Strategi Kepala Madrasah melalui branding sekolah dengan program riset di Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Inezalda Sonia Azizah_D73218046.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi kali ini memiliki Judul Strategi Kepala Madrasah melalui Branding Sekolah dengan Program Riset di Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo. Ada beberapa focus penelitian yang akan dipaparkan pada skripsi ini, hal tersebut sebagai tujuan penelitian diantaranya, strategi kepala madrasah melalui branding sekolah dengan program riset di madrasah aliyah negeri sidoarjo, factor penghambat dan pendukung strategi kepala madrasah melalui branding sekolah dengan program riset di madrasah aliyah negeri sidoarjo, dan Dampak yang terjadi adanya strategi kepala madrasah melalui branding sekolah dengan program riset di madrasah aliyah negeri sidoarjo. Dengan menggunakan penelitian deskriptif kualitatif, pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan pada penelitian ini yaitu Kepala Madrasah, Waka Kurikulum, Waka Humas, Waka Kesiswaan, Waka Sarana Prasarana, Koordinator Program Riset, Perwakilan Siswa, dan Perwakilan Orang tua Siswa. Peneliti menggunakan analisis dan interpretasi serta menggunakan triangulasi dalam menguji keabsahan data penelitian. Hasil Penellitian ini ditemukan bahwa, (1) Kepala Madrasah memiliki peran penting dalam branding sekolah melalui penyusunan program-program dan pengambilan keputusan mengenai kebijakan yang ada di madrasah dan seluruh waka madrasah harus bergerak cepat dan sigap dalam menghadapi perkembangan di sector pendidikan. (2) Terbentuknya Tim pengembangan yang dapat memaksimalkan setiap program dan kegiatan, sehingga dapat memaksimalkan branding melalui media online maupun offline. (3) Meningkatnya jumlah prestasi siswa di bidang akademik maupun non-akademik dan jumlah siswa yang mendaftar disetiap tahunnya, juga fasilitas yang semakin lengkap dan nyaman, serta aman.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azizah, Inezalda Soniainezazizah669@gmail.comD73218046
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhlishah AM, Mukhlishah AMmukhlishah.bki@gmail.com2005056801
Thesis advisorSholihah, Ni'matusnickssholihah@yahoo.com2002087303
Subjects: Kepala Sekolah
Keywords: Strategi Kepala Madrasah; branding sekolah; program riset
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 May 2022 07:59
Last Modified: 24 May 2022 07:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53387

Actions (login required)

View Item View Item