Persepsi mahasiswa tentang pembentukan opini publik pada pernyataan Ernest Prakasa dalam kebijakan penanganan Covid-19 Akun Instagram @lambeturah_official

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Agustina, Nur Lailiyah (2022) Persepsi mahasiswa tentang pembentukan opini publik pada pernyataan Ernest Prakasa dalam kebijakan penanganan Covid-19 Akun Instagram @lambeturah_official. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Lailiyah Agustina_B95218127.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa tentang akun Instagram @lambeturah_official untuk membentuk opini publik. Peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan metode kualitatif serta pendekatan studi kasus dalam bingkai teori komunikasi psikologi model SOR (Stimulus-Organisme-Respon). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa akun Instagram @lambeturah_official dapat membentuk opini publik melalui persepsi dan interpretasi mahasiswa yang mengikuti akun Instagram tersebut. Komentar yang terdapat dalam sebuah postingan seringkali menimbulkan kontroversi bagi followers lainnya. Juga terkadang komentar tersebut menjadi komentar ujaran kebencian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Agustina, Nur Lailiyahnurlailiyah1908@gmail.comB95218127
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHamidah, Liliklilikhamidah89@gmail.com2017127301
Subjects: Ilmu Komunikasi
Internet
Pemikiran
Keywords: teori SOR; persepsi mahasiswa; opini publik; instagram
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Lailiyah Nur Agustina
Date Deposited: 27 May 2022 17:38
Last Modified: 27 May 2022 17:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53403

Actions (login required)

View Item View Item