Teknik self management dalam perspektif Islam untuk mengatasi korban penyalahgunaan narkoba di Desa Bulusonik Padang Lawas

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Daulay, Nikmah Khairani (2022) Teknik self management dalam perspektif Islam untuk mengatasi korban penyalahgunaan narkoba di Desa Bulusonik Padang Lawas. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nikmah Khairani Daulay_B93218152.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian ini ialah (1) Bagaimana proses pelaksanaan teknik Self Management dalam perspektif Islam untuk mengatasi korban penyalahgunaan narkoba di Desa Bulusonik Padang Lawas? (2) Bagaimana hasil dari pelaksanaan teknik Self Management dalam perspektif Islam untuk mengatasi korban penyalahgunaan narkoba di Desa Bulusonik Padang Lawas? Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa proses pelaksanaan teknik Self Management dalam perspektif Islam untuk mengatasi korban penyalahgunaan narkoba melalui langkah Identifikasi, Diagnosis, Prognosis, Treatment, Evaluasi dan Follow Up. Treatment menggunakan teknik yaitu Al- Qur’an surat Ar-Ra’ad 11, Al-Baqarah 286, beberapa hadist Nabi, dan menggunakan teknik Self Management. Hasil dari penelitian ini adalah adanya perubahan pola pikir dan tingkah laku, yaitu konseli mulai mampu mengelola dirinya kepada hal-hal yang baik dan mulai mampu mengontrol emosinya agar tidak bersikap kasar kepada keluarganya dan dapat mengelola dirinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Daulay, Nikmah Khairaninikmahkhairanidaulay9@gmail.comB93218152
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRofiq, Arif Ainurarifainurrofiq@uinsby.ac.id2008087706
Subjects: Narkotika
Perilaku
Keywords: Self management; perspektif Islam; korban penyalahgunaan narkoba
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Nikmah Khairani Daulay
Date Deposited: 30 May 2022 06:29
Last Modified: 30 May 2022 06:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53427

Actions (login required)

View Item View Item