Konseling Islam dengan menggunakan terapi syukur untuk mengurangi perilaku gengsi pada remaja di Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bety, Lailatul Fitriyah (2022) Konseling Islam dengan menggunakan terapi syukur untuk mengurangi perilaku gengsi pada remaja di Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Bety Lailatul Fitriyah_B03218010.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini ialah (1) Bagaimana proses Terapi Syukur Untuk Menurunkan Perilaku Gengsi Pada Remaja Di Desa Sidoarjo?, (2) Bagaimana hasil akhir dari proses terapi syukur untuk menurunkan perilaku Gengsi pada remaja?.Agar bisa menjawab permasalahan di atas, penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisa deskriptif komparatif, dengan membandingkan perspektif teori yang terdiri dari 5 langkah yakni: identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatmen/terapi yang menggunakan 3 langkah yakni: Syukur dengan Lisan, Syukur dengan Hati, dan syukur dengan Perbuatan, evaluasi dan follow up.Hasil akhir dari proses konseling ini yaitu adanya perubahan perilaku pada konseli. Perubahan tersebut seperti konseli sudah mulai mengurangi atau mengontrol untuk membeli barang yang tidak bermanfaat dan sudah bisa lebih bersyukur dengan kondisinya saat ini, dan konseli lebih bisa berpenampilan apa adanya tanpa harus terlihat seperti orang kaya, dapat memanfaatkan waktu dengan baik, dan bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bety, Lailatul Fitriyahbetylailatulf@gmail.comB03218010
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNingsih, Yusriayusria.ningsih@uinsby.ac.id2018057601
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Konseling Islam; terapi syukur; perilaku gengsi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Bety Fitriyah
Date Deposited: 20 Jun 2022 08:43
Last Modified: 20 Jun 2022 08:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53546

Actions (login required)

View Item View Item