Gaya bahasa ceramah Ustadzah Mumpuni Handayayekti dalam Video Youtube

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kurniawati, Aan Nia (2021) Gaya bahasa ceramah Ustadzah Mumpuni Handayayekti dalam Video Youtube. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aan Nia kurniawati_B01217001.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini meneliti, (1) Bagaimana pilihan kata yang digunakan Ustadzah Mumpuni handayayekti dalam video Youtube yang berjudul “Terbaru Pengajian Lucu Ngapak Ustadzah Mumpuni handayayekti (Blimbing Bruno Purworejo)”?, (2) Bagaimana struktur kalimat yang digunakan Ustadzah Mumpuni Handayayekti dalam video Youtube yang berjudul “Terbaru Pengajian Lucu Ngapak Ustadzah Mumpuni handayayekti (Blimbing Bruno Purworejo)”?. Untuk meneliti permasalahan yang ada secara mendalam serta menyeluruh, maka penelitian ini menggunakan metode penelitian berupa kualitatif deskriptif dengan memakai analisis semiotik model Charles Sanders Peirce. Hasil penelitian ini yaitu Gaya Bahasa Ceramah ustadzah Mumpuni Handayayekti berdasarkan pilihan kata mulai dari gaya bahasa resmi, tidak resmi dan percakapan tetapi yang paling dominan adalah tidak resmi dan percakapan, gaya bahasa berdasarkan struktur kalimat menggunakan klimaks dan repetisi, dan berdasarkan nada suara menggunakan gaya sederhana, gaya mulia bertenaga dan gaya menegah. Kata Kunci: Gaya Bahasa, Ceramah (Ustadzah Mumpuni), Media Youtube

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kurniawati, Aan Niakurniaaan57@gmail.comB01217001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuda, Sokhisokhihuda81@gmail.com2128016701
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Keywords: gaya bahasa; Ceramah (UstadzahMumpuni); media Youtube
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: aan nia kurniawati
Date Deposited: 22 Jun 2022 11:44
Last Modified: 22 Jun 2022 11:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53552

Actions (login required)

View Item View Item