Pengaruh lingkungan kerja dan beban kerja terhadap kinerja pegawai di kantor wilayah Kementrian Agama Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Latiftaria, Rena (2021) Pengaruh lingkungan kerja dan beban kerja terhadap kinerja pegawai di kantor wilayah Kementrian Agama Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rena Latiftaria_B94217114.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penulis melakukan penelitian, yaitu untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dan nilai hubungan dari lingkungan kerja dan beban kerja terhadap kinerja pegawai secara:parcial/dan/simultan. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai tertinggi (dominan) yang mempengaruhi kinerja pegawai dan untuk memprediksi tingkat kinerja pegawai pada Kantor Kementerian Agama Wilayah Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan metode:kuantitatif. Jenis hipotesis yang digunakan adalah asosiatif. Teknik analisis datanya menggunakan uji asumsi klasik dan uji linier berganda. Penulis menggunakan sampel penelitian ini berasal dari jawaban responden karyawan Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur. Penelitian ini menghasilkan enam jawaban dari beberapa rumusan masalah mengenai lingkungan kerja dan beban kerja terhadap kinerja pegawai, Berikut penjelsannya :
Pertama, terdapat pengaruh signifikan pada lingkungan kerja dan beban kerja terhadap kinerja pegawai secara simultan. Kedua, terdapat pengaruh signifikan pada lingkungan kerja dan beban kerja terhadap kinerja pegawai secara parsial. Dua variabel tersebut memiliki nilai p value 0,000 < 0,05. Ketiga, variabel tersebut memiliki nilai p value 0,000. Lingkungan kerja memiliki nilai korelasi sebesar 0,650. Beban kerja memiliki nilai korelasi sejumlah 0,679. Kedua variabel tersebut menunjukkan, bahwa lingkungan kerja dan beban kerja memperoleh hasil kontribusi yang tinggi atau kuat. Keempat, variabel lingkungan kerja dan beban kerja memiliki nilai korelasi terhadap kinerja pegawai yaitu nilai R 0,742. Nilai 0,742 menunjukkan nilai hubungan yang kuat diberikan variabel independent terhadap variabel dependent. Kelima, variabel yang memiliki nilai tertinggi adalah beban kerja, yaitu sebesar 0, 679. Keenam, model regresi dapat digunakan sebagai prediksi kinerja pegawai di masa mendatang. Hal ini dikarenakan nilai SEE <standart deviation, yaitu 2,177 < 3,161. Kata kunci : Lingkungan kerja, Beban kerja, Kinerja pegawai

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Latiftaria, Renalatiftaria@gmail.comB94217114
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Ahmad Khairulkhairul.hakim@uinsby.ac.id2030127501
Subjects: Manajemen Dakwah
Karier
Keywords: Lingkungan kerja; beban kerja; Kinerja pegawai
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: rena latiftaria
Date Deposited: 23 Jun 2022 09:23
Last Modified: 23 Jun 2022 09:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53572

Actions (login required)

View Item View Item