Hubungan antara risk perception dengan fear of crime pada kasus praktik ghasab di pesantren ditinjau dari gender

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wijayanti, Nova Putri (2022) Hubungan antara risk perception dengan fear of crime pada kasus praktik ghasab di pesantren ditinjau dari gender. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nova Putri Wijayanti_J71217085.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara risk perceptiondengan fear of crime pada kasus praktik ghasab di pesantren ditinjau dari gender. Subjek pada penelitian kali ini berjumlah 150 santri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan studi kasus eksplanatoris. Pengujian instrumen melalui dua tahap, pertama uji kelayakan dengan teknik expert judgement, kemudian uji coba alat ukur (try out) yang dilakukan kepada 30 responden. Pengumpulan data menggunakan teknik sampling jenuh. Uji hipotesis menggunakan uji ANCOVA (Analysis of Covariance) dengan bantuan SPSS. Dari hasil uji diperoleh bahwa adanya hubungan secara parsial antara variabel risk perception (X1)terhadapfear of crime(Y) dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 (p < 0.05) dan variabel gender (X2)terhadapfear of crime (Y) dengan nilai signifikansi 0.099 (p < 0,05). Serta hasil uji simultanvariabel risk perception dan gender dengan fear of crimedengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p < 0,05)Kemudian pada nilai rata-rata fear of crime, laki-laki memiliki nilai mean yang lebih besar daripada perempuan dengan nilai 60,52 > 58,60. Maka dapat disimpulkan bahwa, santri laki-laki memiliki tingkat fear of crime yang lebih tinggi daripada santri perempuan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wijayanti, Nova Putrinovaputriiw@gmail.comJ71217085
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuryani, Suryanisuryanifpk@uinsby.ac.id2012087701
Subjects: Gender
Pesantren
Keywords: Ghasab; risk perception; gender; fear of crime
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Nova Putri Wijayanti
Date Deposited: 27 Jun 2022 03:11
Last Modified: 27 Jun 2022 03:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53601

Actions (login required)

View Item View Item