Pengaruh lingkungan kerja dan beban kerja terhadap kepuasan kerja pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Damayanti, Cindy (2022) Pengaruh lingkungan kerja dan beban kerja terhadap kepuasan kerja pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cindy Damayanti_B74218035.pdf

Download (1MB)

Abstract

Setiap manusia memiliki harapan dan impian yang harus dipenuhi agar mereka merasa bahagia. Orang-orang menunjukkan bahwa mereka bagian dengan merasa puas. Dalam dunia kerja kepuasan kerja merupakan hal yang sangat penting bagi setiap pegawai, karena akan mempengaruhi attitude dan moral pegawai dalam melakukan pekerjaannya. Namun, kepuasan kerja adalah hal yang bersifat inidividu dengan berbagai faktor yang mempengaruhinya. Lembaga harus memperhatikan faktor-faktor ini agar karyawannya lebih bahagia. Dengan demikian, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa penting lingkungan kerja dan beban kerja dalam meningkatkan kepuasan kerja pegawai. Penelitian ini dilakukan kepada seluruh pegawai di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung. Pengumpulan data dilakukan dengan pengisian kuesioner oleh responden dan dengan beberapa dokumen pendukung untuk mendapatkan data yang diperlukan. Analisis data yang digunakan untuk memperoleh hasil penelitian ini menggunakan model regresi linier berganda. Temuan penelitian menunjukkan bahwa lingkungan kerja memberikan pengaruh positif terhadap kepuasan kerja. Apabila kualitas lingkungan kerja yang semakin baik dan terawat, maka kepuasan yang dirasakan pegawai juga akan meningkat. Beban kerja juga berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja pegawai. Jika beban kerja didelegasikan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki pegawai, maka kepuasan kerja pegawai juga semakin meningkat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Damayanti, Cindycindydmynt27@gmail.comB74218035
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHarits, Achmad Murtafiamharis05@gmail.com2004037002
Subjects: Manajemen Personalia
Sumber Daya Manusia
Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: lingkungan kerja; beban kerja; kepuasan kerja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Cindy Damayanti
Date Deposited: 04 Jul 2022 04:53
Last Modified: 04 Jul 2022 04:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53733

Actions (login required)

View Item View Item