Problematika atitude peserta didik dalam proses pembelajaran Hybrid Learning pada pembelajaran PAI Kelas VIII: studi Kasus Di SMPN 5 Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ummami, Dian Vika (2022) Problematika atitude peserta didik dalam proses pembelajaran Hybrid Learning pada pembelajaran PAI Kelas VIII: studi Kasus Di SMPN 5 Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dian Vika Ummami_D71218064.pdf

Download (1MB)

Abstract

Atitude atau sering juga disebut sikap yang merupakan suatu kecenderungan antara perbuatan, tindakan, maupun pikiran seseorang dimana hal itu merupakan didasarkan pada keyakinan yang dimilikinya untuk bertingkah laku yang ditunjukkan ke arah suatu obyek khusus. Atitude peserta didik di SMPN 5 Bojonegoro mengalami masalah diantaranya seringkalli peserta didik tidak jujur dalam mengerjakan tugas maupun ujian yang diberikan bapak/ibu guru, selain itu sikap sopan santun, tata krama dan kedisiplinan yang luntur akibat berkurangnya jam belajar di sekolah. Solusi yang digunakan oleh bapak ibu guru ialah bapak ibu guru memberikan stimulus dan reward juga disertai dengan menegur dan menasehatinya dengan baik. Sedangkan jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti ialah penelitian kualitatif deskriptif, yang mana subjeknya ialah peserta didik dan bapak ibu guru SMPN 5 Bojonegoro, Teknik dalam pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Teknik pengabsahan data menggunakan kondensasi, penyajian data dan verifikasi. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa attitude peserta didik yang mana dalam suatu proses pembelajaran hybrid learning mengalami masalah diantaranya seringkalli peserta didik tidak jujur dalam mengerjakan tugas maupun ujian yang diberikan bapak/ibu guru, selain itu sikap sopan santun, tata krama dan kedisiplinan yang luntur akibat berkurangnya jam belajar di sekolah. Solusi yang digunakan oleh bapak ibu guru ialah bapak ibu guru memberikan stimulus dan reward juga disertai dengan menegur dan menasehatinya dengan baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ummami, Dian Vikadianvika10@gmail.comD71218064
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThobroni, Ahmad Yusamayusamth71@gmail.com2022077101
Thesis advisorSyamsudin, Syamsudinsyamsudinuinsby@gmail.com2012096702
Subjects: Akhlak
Pendidikan Islam
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Keywords: peserta didik; atitude; Hybrid Learning
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Dian Vika Ummami
Date Deposited: 05 Jul 2022 07:27
Last Modified: 05 Jul 2022 07:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53763

Actions (login required)

View Item View Item