Makna perjuangan hidup dalam lirik lagu melukis senja karya Budi Doremi: analisis semiotika Ferdinand De Saussure

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khoironi, Anang (2022) Makna perjuangan hidup dalam lirik lagu melukis senja karya Budi Doremi: analisis semiotika Ferdinand De Saussure. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anang Khoironi_B95218099.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai mengenai Makna Perjuangan Hidup dalam Lirik Lagu Melukis Senja karya Budi Doremi. Rumusan masalah yang akan dibahas dalam penelitian ini ialah bagaimana makna perjuangan hidup yang terdapat dalam lirik lagu Melukis Senja karya Budi Doremi (Analisis Semiotika Ferdinand De Saussure). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menafsirkan makna perjuangan hidup yang terkandung lirik lagu Melukis Senja karya Budi Doremi. Untuk mengkritisi makna perjuangan hidup dalam Lirik Lagu Melukis Senja karya Budi Doremi. Peneliti menggunakan teknik penelitian kualitatif secara deskriptif kualitatif. Data tersebut kemudian dianalisis dengan menggunakan rumus semiotik berdasarkan model Ferdinand De Saussure, dengan penekanan khusus pada sistem petanda dan petanda, serta hubungan antara sintagmatik dan paradigmatik. Penelitian ini menemukan bahwa lirik lagu Melukis Senja mengandung pesan mengenai kepedulian sosial, dukungan sosial, dan motivasi hidup. Rekomendasi dan saran untuk penelitian tambahan, agar dapat mengembangkan penelitian ini dari berbagai sudut, seperti pengaruh lirik lagu Melukis Senja terhadap semangat masyarakat untuk menjalani kehidupan yang sulit.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khoironi, Ananganangok10@gmail.comB95218099
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSattar, Abdullah--2017126501
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Perjuangan hidup; Melukis Senja; Semiotika Ferdinand De Saussure
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Anang Khoironi
Date Deposited: 06 Jul 2022 04:00
Last Modified: 06 Jul 2022 04:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53770

Actions (login required)

View Item View Item