Rekrutmen dan pengembangan SDM di Dompet Dhuafa Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jazu'ah, Dina Maslakhatul (2022) Rekrutmen dan pengembangan SDM di Dompet Dhuafa Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dina Maslakhatul Jazuah_B94218079.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah guna mendeskripsikan model rekrutmen karyawan yang diterapkan Dompet Dhuafa Jawa Timur, menggambarkan keunggulan model rekrutmen karyawan Dompet Dhuafa Jawa Timur, mendeskripsikan metode pengembangan SDM yang diterapkan Dompet Dhuafa Jawa Timur, mendeskripsikan hambatan pengembangan SDM di Dompet Dhuafa Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan jenis penelitiannya deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi.Hasil penelitian ini memperlihatkan, bahwasanya model rekrutmen karyawan terdiri dari model rekrutmen tertutup dan model rekrutmen terbuka.Setiap model rekrutmen pasti memiliki keunggulan.Keunggulan dari model terbuka tertutup adalah pimpinan telah mengetahui kemampuan yang dimiliki karyawan sehingga memudahkan mengidentifikasi apakah telah sepadan pada kedudukan yang diperlukan ataupun tidak.Sedangkan kelebihan dari model rekrutmen terbuka adalah informasi mengenai lowongan di lembaga dapat tersebar luas dan sangat cepat.Biaya yang dikeluarkan juga murah karena iklan dipublikasikan melalui sosmed dan website. Metode pengembangan yang diterapkan Dompet Dhuafa adalah On the Job Training dan Off the Job Training. Dan hambatan pada proses pengembangan SDM adalah karyawan yang tidak ingin mengupgrade kemampuannya, adalah sulit menemukan dan memetakan tema yang sesuai dengan kebutuhan amil, serta dana yang ada guna peningkatan begitu dibatasi.
Rekrutmen, Pengembangan SDM

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jazu'ah, Dina Maslakhatuldinamaslakha12@gmail.comB94218079
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Aliaaarifin07@gmail.com2014126201
Subjects: Badan Amil Zakat Infaq dan Sadaqah
Manajemen
Keywords: Rekrutmen; Pengembangan SDM
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Dina Maslakhatul Jazu'ah
Date Deposited: 06 Jul 2022 07:30
Last Modified: 06 Jul 2022 07:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53790

Actions (login required)

View Item View Item