Penerapan model pembelajaran blended learning pada pelajaran PAI saat masa pandemi Covid-19 di SMPN 19 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khotimah, Putriana Khusnul (2022) Penerapan model pembelajaran blended learning pada pelajaran PAI saat masa pandemi Covid-19 di SMPN 19 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Putriana Khusnul Khotimah_D71218094.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui jawaban dari: 1) penerapan pembelajaran menggunakan model pembelajaran blended learning pada pelajaran PAI di SMPN 19 Surabaya. 2) faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan pembelajaran menggunakan model pembelajaran blended learning pada pelajaran PAI di SMPN 19 Surabaya. Dalam penelitian ini metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Penelitian ini tidak mengadakan manipulasi atau pengubahan pada variabel-variabel bebas, tetapi menggambarkan suatu kondisi apa adanya. Penggambaran kondisi bisa individual atau kelompok, dan menggunakan angka-angka. Pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik purposive random sampling dan menghasilkan sebanyak 82 siswa yang dijadikan sebagai sampel penelitian. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Serta Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian yang dilakukan menghasilkan nilai prosentase sebesar 82,6% yang termasuk dalam kategori baik dalam penerapan pembelajaran menggunakan model pembelajaran blended learning pada pelajaran PAI saat masa pandemi covid-19 di SMPN 19 Surabaya. Hal ini didukung karena adanya faktor pendukung yang baik seperti kesiapan profesionalitas guru dan siswa dalam hal tekonologi/IT, fasilitas media pembelajaran yang memadai seperti LCD proyektor, Wi-fi, laptop dan kamera blended learning.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khotimah, Putriana Khusnulputrianaakhusnul15@gmail.comD71218094
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorZaini, Achmadzainiazami@yahoo.com2012057001
Thesis advisorJazil, Saifuljazilubna@gmail.com2012126901
Subjects: Metode Pembelajaran
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keywords: Penerapan pembelajaran; model pembelajaran; pembelajaran berbasis Blended Learning
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Putriana Khusnul Khotimah
Date Deposited: 07 Jul 2022 04:46
Last Modified: 07 Jul 2022 04:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53801

Actions (login required)

View Item View Item