Konseling islam dengan teknik self disclosure untuk meningkatkan well being ( kesejahteraan hidup ) pada remaja di Dusun Dapurno Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rizquna, Melina Elfani (2022) Konseling islam dengan teknik self disclosure untuk meningkatkan well being ( kesejahteraan hidup ) pada remaja di Dusun Dapurno Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Melina Elfani Rizquna_B73218099.pdf

Download (2MB)

Abstract

Melina Elfani Rizquna, NIM. B73218099, Konseling Islam dengan Teknik Self Disclosure untuk Meningkatkan Well Being (Kesejahteraan Hidup) pada Remaja di Dusun Dapurno Jombang. Fokus penelitian : Bagaimana proses dan hasil pelaksanaan Konseling Islam dengan Teknik Self Disclosure untuk Meningkatkan Well Being (Kesejahteraan Hidup) pada Remaja di Dusun Dapurno Jombang. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus, dan menganalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif komparatif. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa proses pelaksanaan Konseling Islam dengan Teknik Self Disclosure untuk Meningkatkan Well Being (Kesejahteraan Hidup ) pada Remaja di Dusun Dapurno Jombang dengan melalui langkah dentifikasi, diagnosis, prognosis, treatment, evaluasi dan follow up. Treatment menggunakan konseling islam yaitu surah al – Qur’an surah Al – Ahzab : 70, juga pendekatan teknik self disclosure dengan menggunakan konsep open area yang terjalin antara konselor dengan konseli. Hasilnya adalah dengan adanya perubahan sikap dan tingkah laku, yaitu konseli mulai membuka diri akan perasaannya kepada orang lain dan konseli sudah bisa menentukan tujuan hidupnya sendiri dan tanpa paksaan dari orang lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rizquna, Melina ElfaniMelinarizquna@gmail.comB73218099
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAlbaar, Ragwanragwanalbaar@uinsby.ac.id2003036301
Subjects: Bimbingan Konseling
Kesejahteraan Sosial
Remaja, Gaya hidup
Keywords: Konseling Islam; Teknik Self Disclosure; Well Being ( Kesejahteraan Hidup )
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Melina Elfani Rizquna
Date Deposited: 08 Jul 2022 03:19
Last Modified: 08 Jul 2022 03:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53807

Actions (login required)

View Item View Item