Analisis pembinaan sumber daya manusia dalam meningkatkan kompetensi pegawai di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mazilaturrohmah, Mazilaturrohmah (2022) Analisis pembinaan sumber daya manusia dalam meningkatkan kompetensi pegawai di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mazilaturrohmah_B74218050.pdf

Download (2MB)

Abstract

Analisis Pembinaan Sumber Daya Manusia di Kementerian Agama Kabupaten Tuban. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana proses pembinaan sumber daya manusia di Kementerian Agama Kabupaten Tuban dan untuk mengetahui metode yang digunakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Tuban dalam melakukan pembinaan sumber daya manusia. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk menggali informasi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban adalah teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang didapatkan peneliti di lapangan menggambarkan, bahwa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban menggunakan delapan proses pembinaan sumber daya manusia, yaitu penentun sasaran, penetuan peserta, penyiapan sarana-prasarana, penentuan pemateri, penyusunan materi, pelaksanaan pembinaan, bimtek, dan uji kompetensi melalui kuesioner. Selain itu, Kementerian Agama Kabupaten Tuban juga menggunakan sepuluh metode dalam membina sumber daya menusia. Sepuluh metode tersebut berupa pelatihan, pendidikan, rotasi kerja, uji komptensi, coaching, pembinaan melalui web, pembinaan lapangan, pendektan, binkaristal dan diklat. Dengan adanya proses dan metode pembinaan tersebut, kompetensi pegawai di Kementerian Agama Kabupaten Tuban akan meningkat dan menghasilkan kinerja yang optimal, sehingga tujuan organisasi dapat dicapai.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mazilaturrohmah, Mazilaturrohmahmazilaturrohmah123@gmail.comB74218050
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Ahmad Khoriulahmad_khairul_hakim@yahoo.com2030127501
Subjects: Pemberdayaan
Sumber Daya Manusia
Keywords: pembinaan pegawai; sumber daya manusia; pegawai
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Mazilaturrohmah [mazilaturrohmah]
Date Deposited: 08 Jul 2022 06:35
Last Modified: 08 Jul 2022 06:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53821

Actions (login required)

View Item View Item