Aplikasi konseling individu menggunakan teknik token ekonomi untuk meningkatkan minat menghafal surat pendek pada anak di Perumahan Pulo Asri Sejahtera Jombang.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmawati, Kholidah Putri (2022) Aplikasi konseling individu menggunakan teknik token ekonomi untuk meningkatkan minat menghafal surat pendek pada anak di Perumahan Pulo Asri Sejahtera Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Kholidah Putri Rahmawati_B93218141.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan atas keprihatinan konselor ketika konselor melakukan eksperimen pada anak-anak usia sekolah disekitar tempat tinggalnya mengenai system pembelajaran jarak jauh yang mengharuskan anak mulai belajar mandiri dirumah. Beberapa dari mereka masih bisa dibantu oleh orang tuanya. Beberapa lainnya kurang mendapatkan bantuan dari orang tuanya untuk belajar dirumah. Terlebih lagi mengenai program belajar menghafalkan surat pendek yang dilaksanakan di beberapa sekolah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Metode ini digunakan agar konselor mendapatkan hasil penelitian secara subjektif dengan hasil penelitian yang didapatkan langsung dari konseli. Dalam skripsi ini juga menggunakan studi kasus untuk bisa mengungkapkan permasalahan yang dialami konseli secara rinci. Hasil dari penelitian yang dilakukan konselor ini digunakan konseli untuk membantu menghafalkan surat-surat pendek Al-Qur’an sebagai salah satu kurikulum yang ada di lingkungan sekolah dan rumahnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmawati, Kholidah Putrikholidah.putri24@gmail.comB93218141
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBasyid, Abd--2001096001
Subjects: Anak
Bimbingan Konseling
Wajib Belajar
Keywords: Konseling Individu; Teknik Token Ekonomi; Menghafal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: KHOLIDAH PUTRI RAHMAWATI
Date Deposited: 12 Jul 2022 01:41
Last Modified: 12 Jul 2022 01:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53850

Actions (login required)

View Item View Item