Pengembangan modul bimbingan konseling berkebutuhan khusus bagi Tutor Pendamping di TK Prospektif Merkawang, Tambakboyo, Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maghfiroh, Dwi Amalia (2022) Pengembangan modul bimbingan konseling berkebutuhan khusus bagi Tutor Pendamping di TK Prospektif Merkawang, Tambakboyo, Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dwi Amalia Maghfiroh_B93218133.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini fokus pada proses pengembangan modul bimbingan konseling berkebutuhan khusus bagi tutor pendamping belajar di TK Prospektif, Merkawang, Tambakboyo, Tuban., dan pada hasil pengembangan modul tersebut bagi tutor pendmping belajar anak berkebutuhan khusus. Metode penelitian yang di gunakan adalah research and development dengan penyajian data kualitatif yang di peroleh melalui pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Terdapat 9 tahapan yang telah di lakukan oleh peneliti dalam pengembangan Bimbingan Konseling Berkebutuhan Khusus Bagi Tutor Pendamping Belajar , di antaranya : Mencari potensi dan masalah, pengumpulan data dan informasi, desain produk, validasi desain, revisi, uji ahli, uji coba produk, revisi,dan uji coba pemakaian.Modul ini di buat untuk tutor pendamping belajar anak berkebutuhan khusus, sebagai media untuk mengenalkan anak berkebutuhan khusus dan pentingnya bimbingan konseling bagi mereka. Supaya anak berkebutuhan khusus mendapatkan layanan belajar sesuai dengan kebutuhan mereka.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maghfiroh, Dwi Amaliadwiamelia988@gmail.comB93218133
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMierrina, Mierrinasignal2mandiri@gmail.com2013046803
Subjects: Bimbingan Konseling
Anak > Anak Penyandang Cacat
Keywords: Modul Bimbingan Konsleing Berkebutuhan Khusus; Tutor Pendamping Belajar
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Dwi Amalia Maghfiroh
Date Deposited: 15 Jul 2022 15:08
Last Modified: 15 Jul 2022 15:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53984

Actions (login required)

View Item View Item