Analisis kebijakan pengupahan tenaga kerja dalam menjamin kesejahteraan karyawan PT. Maspion II di Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Purwanti, Yuniar (2022) Analisis kebijakan pengupahan tenaga kerja dalam menjamin kesejahteraan karyawan PT. Maspion II di Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yuniar Purwanti_G71218061.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis kebijakan pengupahan tenaga kerja dalam menjamin kesejahteraan karyawan PT. Maspion II di Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo.” ialah hasil penelitian yang menjawab rumusan mengenai bagaimana kebijakan pengupahan tenaga kerja terhadap kesejahteraan karyawan PT. Maspion II di Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo.Dalam penelitian ini, metodologi penelitian yang digunakan ialah pendekatan kualitatif deksriptif. Dengan pengumpulan datanya menggunakan observasi dan wawancara kepada informan dalam penelitian ini yaitu pengelola kebijakan pengupahan tenaga kerja dan kesejahteraan karyawan.Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan jika : (1) Kebijakan pengupahan tenaga kerja yang telah ditentukan oleh perusahaan PT. Maspion II di Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo ini sudah teratur dalam UU Ketenagakerjaan dan SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) yang dibuat dan disepakati oleh karyawan dengan perusahaan, (2) kesejahteraan karyawan PT. Maspion II di Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo yaitu memberikan upah yang sesuai dengan UU Ketenagakerjaan dan memberikan BPJS Kesehatan, Jamsostek, Jaminan Pensiun atau hari tua, tabungan dapan, cuti melahirkan, cuti menikah, tunjangan premi malam (bekerja shift malam) dan cuti panjang.Terkait pada analisis kebijakan pengupahan tenaga kerja dalam menjamin kesejahteraan karyawan PT. Maspion II di Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo secara keseluruhan dapat dikatakan dalam kesejahteraan karyawan, sebagaimana perusahaan dan pimpinan PT. Maspion II di Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo guna mempertahankan kedua variabel yang menjadi penelitian ialah pengupahan tenaga kerja dan kesejahteraan karyawan guna menjamin kesejahteraan karyawan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Purwanti, Yuniaryuniarpurwanti7@gmail.comG71218061
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTantriana, Deasydeasy@uinsby.ac.id2028128301
Subjects: Tenaga Kerja
Upah Minimum
Keywords: Kebijakan Pengupahan Tenaga Kerja; Kesejahteraan Karyawan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Yuniar Purwanti
Date Deposited: 16 Jul 2022 00:10
Last Modified: 16 Jul 2022 00:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53985

Actions (login required)

View Item View Item