Implementasi pelatihan teknologi informasi dalam meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan di SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ruseno, Ansori Wahyu (2022) Implementasi pelatihan teknologi informasi dalam meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan di SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ansori Wahyu Ruseno_D03218007.pdf

Download (3MB)

Abstract

Perubahan pada zaman revolusi industri 4.0 memfokuskan pada penggunaan teknologi secara utuh yang menyebabkan perubahan juga pada sektor pendidikan yang konvensional menjadi digital. Melalui pelatihan teknologi informasi diharapkan lembaga pendidikan dapat mengupayakan pendidik dan tenaga kependidikannya agar tidak gagap akan teknologi, dan dapat mengikuti perkembangan zaman agar bisa memanfaatkannya dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskrirpsikan implementasi pelatihan teknologi informasi dalam meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan di SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif dan metode deskriptif. Penelitian ini dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah adanya program pengembangan SDM yang berbentuk pelatihan teknologi informasi, faktor pendukung dari meningkatnya kualitas pendidik dan tenaga kependidikan di SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo yaitu terkait dengan kualifikasi akademik dan pemaksimalan dari pelatihan-pelatihan yang diikuti juga mereka dituntut untuk dapat menghasilkan sebuah produk.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ruseno, Ansori Wahyuansoriwahyu06@gmail.comD03218007
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKholis, Nurnur.kholis@uinsby.ac.id196703111992031003
Thesis advisorSulanam, Sulanamsulanam@uinsby.ac.id197911302014111003
Subjects: Manajemen Pendidikan
Teknologi
Keywords: Implementasi pelatihan teknologi informasi; kualitas pendidik dan tenaga kependidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ansori Wahyu
Date Deposited: 20 Jul 2022 05:12
Last Modified: 20 Jul 2022 05:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/54153

Actions (login required)

View Item View Item