Penerapan strategi Practice Rehearsal Pairs (Praktek Berpasangan) dalam meningkatkan hasil belajar siswa Kelas II pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azhari, Rani Nurhaliza (2022) Penerapan strategi Practice Rehearsal Pairs (Praktek Berpasangan) dalam meningkatkan hasil belajar siswa Kelas II pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rani Nurhaliza Azhari_D77218054.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi practice rehearsal pairs (praktek berpasangan) dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas II pada mata pelajaran fiqih di madrasah ibtidaiyah negeri 2 kota surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Tekhnik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dengan wawancara, observasi, tes, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan PTK model Kurd Lewin yang memiliki empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa setelah diterapkannya strategi practice rehearsal pairs (praktek berpasangan) pada mata pelajaran Fikih materi sholat berjamaah di kelas II terdapat peningkatan dari hasil belajarnya. Hal tersebut dibuktikan dengan peningkatan hasil belajar siswa yang dapat dilihat dari nilai rata-rata kelas yaitu pada siklus I sebesar 73,23 meningkat menjadi 80,50 pada siklus II serta dari hasil ketuntasan belajar siswa pada siklus I yaitu 57% dan mengalami peningkatan pada siklus II yaitu sebesar 80%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azhari, Rani Nurhalizaranializa20@gmail.comD77218054
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMusthofa, M. Bahribahri.musthofa007@gmail.com2022077302
Thesis advisorMas'ud, Sulthonsulthon.masud@uinsby.ac.id2073091001
Subjects: Fikih
Keywords: Strategi Practice Rehearsal Pairs (Praktek Berpasangan); hasil belajar; pelajaran Fikih
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Rani Azhari
Date Deposited: 22 Jul 2022 02:43
Last Modified: 22 Jul 2022 02:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/54300

Actions (login required)

View Item View Item