Perancangan Hotel Resort di kawasan Trawas Mojokerto dengan pendekatan Eco -Cultural

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lorenzah, Adellya (2022) Perancangan Hotel Resort di kawasan Trawas Mojokerto dengan pendekatan Eco -Cultural. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Adellya Lorenzah_H03218003.pdf

Download (2MB)

Abstract

Trawas merupakan salah satu tempat wisata alam di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Menurut Rencana Wilayah Kabupaten Mojokerto 2012-2032, kawasan Trawas merupakan kawasan prioritas untuk pengembangan pariwisata. Sebagian besar kawasan wisata Mojokerto, khususnya di Trawas, mengalami peningkatan pengunjung sebesar 30% hingga 70% sejak di berlakukan new normal, salah satunya adalah Wisata pemandian bersejarah jolotundo dan puncak trawas. Namun, sangat disayangkan peningkatan jumlah wisatawan tersebut tidak diikuti dengan perkembangan akomodasi wisata. Berdasarkan potensi alam Trawas dengan suasana yang segar dan bebas polusi, penerapan konsep eco-culture pada bangunan Resort Hotel diharapkan dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar di Trawas. Penerapan Eco-culture dalam perancangan Hotel Resort akan fokus pada potensi alam Trawas (Area Natural Focus). Selain itu, ke depan konservasi tanah dan tumbuhan juga akan dilakukan untuk menjaga kelestarian ekosistem alam Trawas (Contribution to Conservation). Konsep ini memadukan unsur budaya lokal Mojokerto (Cultural Respect) di Kabupaten Mojokerto untuk menarik wisatawan menginap di Resort Hotel di Trawas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lorenzah, Adellyaadellyalorenzahpss@gmail.comH03218003
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorA’yun, Qurrotulqurrotul_ayun@uinsby.ac.id2004108902
Thesis advisorRohman, Fathurfathur rohman @uinsby.ac.id2030117301
Subjects: Arsitektur
Keywords: Hotel Resort; Eco-cultural; alam
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Adellya Lorenzah
Date Deposited: 23 Jul 2022 01:35
Last Modified: 23 Jul 2022 01:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/54475

Actions (login required)

View Item View Item