Perancangan Panti Werdha dengan pendekatan arsitektur Universal di Malang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rhamadhani, Dyah Ayu Nur (2022) Perancangan Panti Werdha dengan pendekatan arsitektur Universal di Malang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dyah Ayu Nur Rhamadhani_H93218061.pdf

Download (5MB)

Abstract

Kesenjangan lansia salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh pemerintah. Upaya perwujudannya melalui undang-undang nomor 13 tahun 1998 tentang kesejahteraan lanjut usia dan permensos No. 19 tahun 2012, mengelompokkan seorang lansia menjadi 2 kategori adalah lansia terlantar dan lansia potensial. Pemerintahan kota Malang sendiri telah berupaya untuk mengoptimalkan pemberdayaan lansia dengan membuat progam kota ramah lansia yang dimana fasiltas dapat dinikmati oreh para lansia Minimnya ketersediaan tempat untuk pelayann lansia terlantar sebagai tempat yang menampung mereka tidak sepadan dengan jumlah masyarakat lansia terlantar di Kota Malang, yang membuat rendahnya perhatian dan penanganan khusus untuk lansia.Dari beberapa uraian yang telah dijelaskan di atas menjadi peninjauan untuk merancang panti werdha. Pada perancangan ini memiliki konsep “Creat the Happinees for Senior Asisted Living” yang memberikan kebahagian, kenyamanan, keamanan, keaamanan dan kesejahteraan bagi para lansia yang mebutuhkan perhatian dan kasih sayang dengan begitu diwujudkan dalam panti werdha dengan menggunakan prinsip dari arsitektur universal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rhamadhani, Dyah Ayu Nurdyahaynurr@gmail.comH93218061
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHapsari, Oktavi Elokoktagaudielok@gmail.com2004108501
Thesis advisorRohman, Fathurfathur1173@gmail.com2030117301
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Keywords: Lansia; lansia terlantar; arsitektur universal; prinsip
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Dyah Ayu
Date Deposited: 13 Oct 2022 03:16
Last Modified: 13 Oct 2022 03:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/54556

Actions (login required)

View Item View Item