Perancangan Pasar Tradisional Tempurejo di Kota Surabaya dengan pendekatan ekologi arsitektur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putra, Bagas Pratama (2022) Perancangan Pasar Tradisional Tempurejo di Kota Surabaya dengan pendekatan ekologi arsitektur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rangga Syauqi Fatdiand_C94217055 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Rangga Syauqi Fatdiand_C94217055 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 March 2027.

Download (4MB)

Abstract

Pasar Tradisional dikenal sebagai tempat dimana terdapat aktivitas jual beli antara penjual dan pembeli guna memenuhi kebutuhan sehari-hari serta sekaligus meningkatkan perekonomian para pedagang. Namun semakin maju perkembangan jaman maka semakin banyak pula peningkatan pusat perbelanjaan elit sehingga hal ini menyebabkan pasar tradisional tidak terlalu banyak peminatnya. Hal ini dikarenakan visualisasi pasar yang kurang bersih dan menarik sehingga menurunkan minat pembeli untuk berbelanja di pasar tradisional. Selain itu, pasar tradisional juga kurang memadai dan banyak pula beberapa pasar tradisional yang sudah tidak layak untuk dihuni. Maka dari itu rancangan ini dibuat oleh penulis untuk merancang pasar tradisional melalui Pendekatan Ekologi Arsitektur dikenal sebagai suatu rancangan yang memadukan ilmu lingkungan dan ilmu arsitektur dimana konsep perancangan serta perkembangannya berorientasi keseimbangan alam dan ilmu estetika bangunan yang berfokus pada model pembangunan dengan memperhatikan keseimbangan lingkungan alam dan lingkungan buatan. Hasil dari rancangan ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan mengenai pasar tradisional contohnya seperti menata Kembali tata letak pasar agar terlihat lebih teratur, memperindah tampilan fasad pasar melalui Pendekatan Ekologi Arsitektur.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putra, Bagas Pratamah93218057@uinsby.ac.idH93218057
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyari'ah, Arfianiarfianisyariah@gmail.com2027028302
Thesis advisorNoverma, Novermanoverma18@gmail.com2018118102
Subjects: Arsitektur
Jual Beli
Pemasaran
Keywords: Rancangan Arsitektur; Ekologi Arsitektur; Konsep Pasar Tradisional.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Bagas Pratama Putra
Date Deposited: 01 Mar 2024 08:55
Last Modified: 01 Mar 2024 08:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/54573

Actions (login required)

View Item View Item