Penerapan E-learning management system dalam meningkatkan layanan kursus Bahasa Inggris pada masa pandemi covid-19: studi kasus di Mahesa Institute dan Kresna English Language Institute Pare Kabupaten Kediri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ianah, Ina (2022) Penerapan E-learning management system dalam meningkatkan layanan kursus Bahasa Inggris pada masa pandemi covid-19: studi kasus di Mahesa Institute dan Kresna English Language Institute Pare Kabupaten Kediri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ina Ianah_D73218045.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan E-Learning Management System di Mahesa Institute dan Kresna English Language Institute Kabupaten Kediri, pelaksanaan layanan kursus Bahasa Inggris pada masa pandemi Covid-19 di Mahesa Institute dan Kresna English Language Institute Kabupaten Kediri, dan Penerapan E-Learning Management System dalam meningkatkan layanan kursus Bahasa Inggris pada masa pandemi Covid-19 di Mahesa Institute dan Kresna English Language Institute Kabupaten Kediri. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data diperoleh menggunakan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data sesuai dengan teori Miles dan Huberman yang meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil akhir penelitian ini mendeskripsikan bahwa Penerapan E-Learning Management System di Mahesa Institute dan Kresna English Language Institute dilaksanakan dengan sistematis, mulai dari analisis kebutuhan pelanggan dan analisis kebutuhan lembaga, menyusun perencanaan pembelajaran dan segala kebutuhan dari segi materi dan fasilitas sarana prasarana, sosialisasi dan pelatihan, menyusun modul pembelajaran, hingga evauasi dan tindak lanjut. Pelaksanaan layanan pembelajaran Bahasa Inggris pada masa pandemi Covid-19 di Mahesa Institute dan Kresna English Language Institute berjalan dengan baik sesuai dengan karakteristik layanan yang berkualitas yakni reliabilitas, responsivitas, kompetensi, komunikatif, kemudahan akses, bukti fisik, dan kredibilitas. Penerapan E-Learning Management System di kedua lembaga dapat menjadikan layanan menjadi lebih cepat, praktis, dan fleksibel. Sehingga dapat menciptakan layanan pembelajaran Bahasa Inggris yang efektif dan tidak mengurangi kualitas mutu layanan di lembaga meskipun dilakukan dengan sistem dan kondisi yang berbeda dengan sebelumnya. Terbukti dengan keberhasilan lembaga dalam meningkatkan capaian belajar peserta didik dan mendapat kepuasan dari pelanggan untuk dapat menunjukkan eksistensi lembaga kepada masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ianah, Inainaianah1@gmail.comD73218045
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMa'arif, Samsulsamsul_jombang@yahoo.com/samsulmaarif2007046401
Thesis advisorHuda, Muhammad Nurilnuril.huda@uinsby.ac.id2027068001
Subjects: English Learning
Manajemen Pendidikan
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keywords: Penerapan E-Learning Management System; layanan kursus Bahasa Inggris; masa pandemi Covid-19.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ina ina ianah
Date Deposited: 03 Oct 2022 06:51
Last Modified: 03 Oct 2022 07:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/54667

Actions (login required)

View Item View Item