Hubungan Academic Adjustment ditinjau dari Self Esteem, Self Efficacy, dan Self Concept pada Mahasiswa Baru UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sabela, Rosyana Amelia (2022) Hubungan Academic Adjustment ditinjau dari Self Esteem, Self Efficacy, dan Self Concept pada Mahasiswa Baru UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rosyana Amelia Sabela_J71217143 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara academic adjustment ditinjau dari self esteem, self efficacy, dan self concept serta apakah terdapat perbedaan kualitas academic adjustment ditinjau dari tingkat self esteem, tingkat self efficacy, dan kualitas self concept pada mahasiswa baru UIN Sunan Ampel Surabaya. Jenis penelitian ini yaitu korelasional dan perbedaan dengan pengumpulan data menggunakan skala likert yang terdiri dari atas skala academic adjustment, self esteem, self efficacy, dan self concept. Populasi penelitian ini yaitu mahasiswa baru UIN Sunan Ampel Surabaya Angkatan 2020, sampel yang diambil sebanyak 364 orang dengan teknik simple random sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data regresi linear berganda dan uji friedman. Hasilnya menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara self esteem, self efficacy, dan self concept serta terdapat perbedaan kualitas academic adjustment ditinjau dari tingkat self esteem, tingkat self efficacy,dan kualitas self concept pada mahasiswa baru UIN Sunan Ampel Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sabela, Rosyana Ameliarosysabela8@gmail.comJ71217143
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFithri, Rizmarizmafpk@uinsby.ac.id2012037402
Subjects: Perguruan Tinggi
Keywords: Academic adjustment; self esteem; self efficacy; self concept
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Rosyana Amelia Sabela
Date Deposited: 08 Sep 2022 08:18
Last Modified: 08 Sep 2022 08:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/54683

Actions (login required)

View Item View Item